Semarak Muharram, Desa Jonggol, Jambon Ponorogo Adakan Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp
Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Muharram Pemerintah Desa Jonggol Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo mengadakan berbagai kegiatan

JAMBON, TKTNews – Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Muharram Pemerintah Desa Jonggol Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo mengadakan berbagai kegiatan.

Diantaranya Perlombaan Bola Volly Spon Antar RT, Kirab Budaya,Lomba Karawitan Serta Kegiatan lomba Sedekah Bumi.  Kirab Budaya diadakan pada tanggal 7 September 2019  pukul 13.30 sampai selesai.

 Start di mulai dari depan balai desa mengelilingi jalan desa sampai finish di depan balai desa kembali Kegiatan Sedekah Bumi yang tentunya berkaitan dengan HUT RI KE 74  yang diadakan pemerintah desa berwujud 1000 nasi bungkus dilengkapi dengan 74 ingkung.

Simbol 74 merupakan gambaran/simbol dari hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun. 1000 nasi bungkus merupakan simbol dari pemerintah dan masyarakat desa memiliki 1000 tujuan dan jalan untuk membangun desa,dan melibatkan semua lembaga dan elemen masyarakat.

Dilengkapi dengan rkpsb yang anggotanya yaitu 7 perguruan pencak yang ada diantaranya PSHT,PSHW,BS,KERA SAKTI, CEMPAKA PUTIH,BI,dan PN bersatu untuk memajukan desanya.

Kepala Desa Supriyadi berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dan pemerintah desa tetap terjaga kerjasamanya. Karena dalam rangka kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat yang terdiri dari lembaga desa yang ada, kelompok tani, dan segenap organisasi yang ada di desa. Semua bersatu padu ikut serta dalam kegiatan desa jonggol ini.

Dan Semoga kerjasama ini dapat membangun desa jonggol menuju desa yang lebih maju ,baik menuju ponorogo berbudaya  dan religius. (Febr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan