Masyarakat Tajug Siman Bersih Desa Bertepatan Haul KRMA Mertonegoro

  • Whatsapp

TKTnews.net, PONOROGO –  Pemerintah Desa Tajug bersama masyarakat Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya ,Pentas seni Reyog, Jalan santai, pengajian, gelar Budoyo(Lesbumi), kompetisi volly spon antar karang taruna, simaan al-qur’an, sarasehan asal usul desa tajug, bersih makam, tabur bunga, tahlil akbar, jamasan, kirab budaya,serta pengajian umum.

Adapun rangkaian kirab Budaya diadakan pada tanggal 8 September 2019, Pukul 13.00-dengan.,Start dimulai dari jl.halim perdana kusuma menuju rumah kepala Desa Tajug.

 Kepala Desa Tajug Jemiyo menjelaskan Inti dari semua kegiatan di Desa Tajug ini adalah dalam bentuk lahiriyah ingin menggali secara ekonomi, dalam bentuk batiniyah,  memperingati Haul Mertonegoro yang ke 164 ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur yang merupakan Bupati pertama Ponorogo yang telah memindahkan kabupaten dari  kota lama menjadi kota ini.

Hal ini yang dapat di petik adalah pendidikan, pelestarian budaya ,supaya kita tidak kehilangan jati diri.

Harapanya disamping tempat untuk membina sebuah kerukunan,persatuan,dan guyub rukun  juga untuk terwujudnya sebuah pembangunan desa yang lebih maju menuju Ponorogo berbudaya dan Religius(ong/febri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan