Bersih Desa Suru Gelar Budaya

  • Whatsapp

TKTNEWS. net, Ponorogo Bersih Desa Suru Kecamatan Sooko kabupaten ponorogo Jawa Timur gelar berbagai kegiatan.
diantaranya ,kerawitan,, pentas seni Reyog doa bersama, istighosah, dan di meriahkan dengan seni Budaya, Ketoprak.

Pemerintah Desa Suru bersama masyarakat bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan bersih Desa ,yang di mulai ,sejak pada hari senin tanggal 9 sampai pada hari Rabu tanggal 11. september 2019. Semua kegiatan bertempat di Balai Desa setempat.

Sedangkan pada hari rabu ,11 september sore pentas seni budaya Ponorogo Reyog, sekain untuk kegiatan bersih desa, juga kegiatan pemerintah daerah yang merupakan program bupati tiap tanggal 11 seluruh desa sekabupaten Ponorogo wajib mengadakan pentas kesenian tradisional Reyog kesenian kas kabupaten Ponorogo, berlangsung malam harinya pukul 20.00 diadakan pentas seni budaya ketoprak,””Cipto Manunggal Budoyo, “”sebagai puncak acara kegiatan Bersih Desa,

Acara pentas ketoprak sebagai puncaknya acara dihadiri oleh tokoh masyarakat , RT ,RW, perangkat desa, BPD, kepala desa tetangga, muspika dan jajaran -nya,

Kepala Desa Suru Nurgianto SH mengucapkan terimakasih kepada tem, pemuda – pemudi karangtaruna Desa Suru, yang telah mendukung dan mengemas acara ini, dan mengucapkan terimakasih pula kepada perangkat desa serta masyarakat yang telah bekerja sama untuk mengadakan kegiatan bersih Desa ini dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Dan menyampaikan tujuanya kegiatan bersih Desa ini ,selain untuk menghilangkan tolak balak, supaya masyarakatnya, guyub rukun ayem tentrem, tidak ada hambatan suatu apapun, juga untuk mengangkat kawasan desa wisata,agro bisnis ,berbudaya. Dan berharap tahun depan bisa melaksanakan kegiatan ini lebih meriah lagi, dan di samping itu kegiatan ini untuk mengacu slogan Ponorogo, untuk menuju Ponorogo yang lebih maju ber budaya dan religius.
(febri/ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan