GEBYAR SENI DESA LENGKONG

  • Whatsapp

TKTnews.net Ponorogo Pentas Seni Tradisional Reyog di Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo ,jawa timur .

Foto Kepala Desa Maryono dan Bu camat bersama Jathil dan Bujang Ganong

Adanya gelar pentas seni Reyog masal atau secara serentak ini, merupakan program bupati Ponorogo Drs H I pong muchlissoni berbagai kegiatan di antaranya , di awali pada hari kamis 11 juli 2019 yang lalu dan sekarang sudah berjalan yang ketiga kalinya di gelar pentas seni Reyog,dan di lanjutkan pada hari ini Sabtu 11 September 2019.

Pentas seni Reyog ini di gelar di halaman balai Desa Lengkong, yang di mulai pada pukul 13.00 wib Di hadiri Bu Camat Sukorejo, dan giat foto bersama, kepala desa, jatil dan bujang ganong .

Berlangsung kegiatan pantas budaya dengan gelar pentas seni gajah,gajahan yang di arak mulai halaman rumah kamituwo mengelilingi jalan lingkar Desa Lengkong menuju dari semua kegiatan finishing bertempat di halaman balai desa setempat.

Kades Lengkong Maryono menyampaikan seharusnya hanya pentas Reyog saja sesuai programnya bapak Bupati, akan tetapi kami sepakat dengan masyarakat, karangtaruna, untuk menunjukan suasana yang lebih meriah, untuk gebyar Seni Budaya Desa Lengkong. Untuk menuju Ponorogo berbudaya dan Religius, dari semua kegiatan yang di gelar .Dan kami mengucapkan terimakasih pada seluruh elemen masyarakat,yang mendukung kegiatan sehingga semuanya lancar.

Foto Kepala Desa Maryono

Dengan harapan kegiatan ini untuk bulan depan lebih meriah lagi , meriah lagi dan bisa bertambah untuk kegiatan masyarakat yang di apresiasikan .

kegiatan yang di gelar pada hari ini untuk pentas Seni Reyog , murni kita melaksanakan program Bapak Bupati Ponorogo Ipong muchlissoni ,yang telah memerintahkan untuk seluruh desa di kabupaten Ponorogo harus adakan pentas seni Reyog di desa masing 2 setiap sebulan sekali di tanggal 11 untuk mengenang tahun wisata ( ed / ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan