Pentas Seni Reyog Desa Singgahan Laksanakan Program Bupati

  • Whatsapp

TKTnews. net, Ponorogo pentas Reyog di Desa Singgahan kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur .

Pentas seni reyog berkolaborasi dengan “Tari Keling Gunojoyo”” dalam rangka agenda rutinitas tiap bulan tepatnya pada tanggal 11 yang wajib harus dilaksanakan.

Masyarakat Desa Singghan bersama pemerintah desa setempat mengadakan agenda bulanan yaitu gebyak reyog obyog dengan serentak ,

Uniknya pada hari ini Selasa, 11 September 2019 Masyarakat dan pemerintah desa singgahan mengkolaborasikan dengan kesenian tradisional khas Desa Singgahan tepatnya di dusun mojo yaitu Tari Keling Gunojoyo.

Acara di mulai pada pukul 13.30-wib sampai selesai. Tari Keling Gunojoyo diarak dan di berangkatkan dari depan rumah wiyoto menuju ke kucur mojo dan kembali lagi lalu tampil di halaman depan Masjid Al Jariyah. Sedangkan Reyognya tampil setelah penampilan dari tari keling selesai.

Animo penonton pun antusias dalam melihatnya dan penonton semangat untuk melihat aksi mereka. Pentas Seni Tari Keling Gunojoyo Serta Pentas Seni Reyog ini bertujuan Supaya Masyarakat tidak lupa akan budaya nya dan bisa nguri nguri budaya, selain itu untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, gotong royong serta guyub rukun

Kepala Desa Singgahan Wahid Riyadi Mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara ini, dan berharap supaya ada bantuan dari pemerintah yang terkait untuk rutinan dana ,dalam rangka untuk pelaksanaan pentas seni budaya. ( febri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan