Festival Bumi Honggolono Desa Golan

  • Whatsapp

Festival Bumi Honggolono Desa Golan Kecamatan Sukorejo kabupaten Ponorogo jawa timur berlangsung sukses.

Dengan even ini pemerintah bersama masyarakat mengadakan festival bumi honggolono dengan gelar berbagai rangkaian kegiatan ,sejak di mulai pada tanggal 8 september hingga 12 september 2019.yang bertempat selalu berada di balai desa Golan di antaranya, panitia gelar jalan santai,istighosah,lomba senam, PKK, kirab budaya, kirab tumpeng, dan untuk puncak acara gelar wayang kulit

Kirab budaya dan kirab 579 tumpeng, yang di arak dari halaman kantor Desa menuju makam Honggolono, yang di gelar pada hari sabtu 12 September 2019.

Menurut sesepuh masyarakat Desa Golan sebagai tanda peringatan babat desa Golan yang ke 579.untuk itu di adakan bersih desa atau peringatan ini, untuk mengenang para leluhur babat desa Golan.

Acara seperti ini sudah merupakan agenda rutinan tiap tahun di adakan ,Tampak hadir Camat dan jajaranya,di semua kegiatan.

Kepala desa Golan menyampaikan kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik lancar berkat kerja sama antara pemerintah desa juga dengan karangtaruna, Dan mengucapkan terimakasih atas bantuan, partisipasinya untuk mendukung kegiatan ini berlangsung sukses.Dengan harapan even seperti ini di tahaun berikutnya, meriah dan kebih meriah lagi. (AN, /Ed)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan