Peringatan Di Bulan Suro Lingkungan, Pelemgadung Adakan Pentas, Seni Gajah-Gajahan

  • Whatsapp

TKTNEWS. net Ponorogo Dalam rangka tasyakuran untuk peringatan 1 muharam ( bulan Suro) lingkungan Pelemgadung Dukuh Jetis Desa Bedoho, Kecamatan, Sooko Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, adakan pentas seni Gajah gajahan, di gelar pada hari sabtu tanggal 13.september 2019.bertempat di. halaman Rumah ketua Lingkungan RT 02 RW 02.

Kegiatan ini di gelar berkat kerjasama dengan karangtaruna setempat, dan di dukung oleh tiga lingkungan, dengan di namai seni Gajah Gajahan Tribudoyo Gadung Jati ,yang di pimpin oleh Katiman, dan kebetulan juga ketua RT. Setempat juga.

Tampak Hadir kepala desa, dengan jajaran nya,juga dari pihak keamanan polsek setempat, dengan setia menyaksikan sampai selesai pentas.

Katiman selaku pimpinan kesenian seni gajah gajahan Tribudoyo Gadung Jati, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi, dengan mendukung kegiatan pentas kesenian, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan harapan kegiatan seperti ini mudah mudahan yang akan datang bisa mengadakan peringatan lagi dan bisa bertambah meriah, lagi.

Tujuanya kita agendakan kegiatan ini adalah untuk menguri -nguri budaya jawa, apalagi kesenian gajah adalah kesenian yang unik dan hanya di kabupaten Ponorogo saja, untuk itu sangat perlu di lestarikan “” pungkasnya.

Tampak antusias masyarakat, sekitar dukuh jetis dan sekitarnya, juga penonton dari desa tetangga, telah memadati halaman rumah Molyono yang berketempatan pentas.

Pantauan media online TKTNEWS, net kegiatan terkesan meriah, nyaman, dan aman, (ed, ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan