Relawan Bersihkan Telaga Ngebel

  • Whatsapp

TKTNEWS. net.,Ponorogo, Dalam rangka peringatan World Cleanup Day (WCD) Kabupaten Ponorogo bersama Komunitas Ponorogo Resik-Resik (PRR) serta ratusan Komunitas lainnya pada hari Sabtu (21/9/2019) menggelar aksi sosial dengan membersihkan sampah di seputaran Telaga Ngebel.

Eva Susanti, Ketua Komunitas Ponorogo Resik Resik menuturkan peringatan World Cleanup Day di Ponorogo ini baru pertama kalinya diselenggarakan. Program aksi sosial global ini bertujuan untuk memerangi masalah sampah dan limbah yang berada di Kabupaten Ponorogo.

“Peringatan aksi sosial global ini untuk Kabupaten Ponorogo baru diadakan pertama kali ini. Program ini untuk memerangi masalah sampah, termasuk sampah plastik, yang menjadi isu internasional,” ungkapnya.

Acara World Cleanup Day ini adalah sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan secara serentak di 157 Negara. Momentum World Cleanup Day sebagai bentuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap sampah.

“Menjaga kebersihan lingkungan dari sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas terkait, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (har/Ed)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan