Pemerintah Kabupaten Nganjuk Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp
Dalam Rangka Melaksanakan Upacara Kesaktian Pancasila

TKTNEWS.net,Nganjuk Pemerintah Kabupaten Nganjuk gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman GOR Bung Karno, Nganjuk, Selasa (01/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E,S.H,M.H,MBA., dan Komandan upacara, Danramil 0810/13 Lengkong Kapten Inf. M. Nuril.

Turut hadir Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahyono, A.Md.,, Sekretaris Daerah Ir. Agoes Soebagijo dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk. Pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat dan lancar.

Upacara diikuti sekitar 1000 peserta terdiri dari pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkab Nganjuk, TNI, Polri, Satpol-PP, Damkar dan Pelajar. Adapun tema yang diangkat adalah “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Pada kesempatan itu Kang Marhaen, panggilan akrab Wakil Bupati Nganjuk membacakan teks Pancasila, Ketua DPRD Nganjuk membacakan ikrar Ketua DPR RI atas nama Bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen mengatakan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, kita bulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara.

“Dengan semangat kebersamaan, yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ tambahnya.

Lebih lanjut Kang Marhaen menjelaskan bahwa perjalanan bangsa Indonesia penuh tantangan dalam mengajarkan Pancasila. Kita patut bersyukur bahwa Alllah SWT memberikan rahmat, sehingga dapat melalui tantangan itu dengan baik dan tegak berdiri dengan dasar negara Pancasila. (Febr/kam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan