PEMBUKAAN FESTIVAL BUDAYA DEWI SRI

  • Whatsapp

TKTNEWS.net. Magetan
Pelaksanaan pembukaan Festival Budaya Dewi Sri Desa Simbatan 4 Oktober 2019 dengan tema “Sinergi Alam dan Budaya Menuju Kearifan Lokal yang Adiluhung”.

Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI .untuk memberikan
Ucapan selamat datang kepada para tamu undangan karena dengan ijinnya kira dapat menyaksikan pelaksanaan kirab budaya desa simbatan yang merupakan warisan leluhur.

Dan Ucapan puji syukur kehadirat alloh swt karena dengan nikmat sehat yg diberikanNya kita masih bisa bersilahturahmi dan berkumpul di situs purbakala Desa Simbatan dalam keadaan sehat tidak kekurangan suatu apapun.

Juga mengucapkan trimakasih kepada kades Simbatan karena acara kirab ini bisa dilaksanakan tiap tahun, dengan dilaksanakan acara ini berarti kita ikut melestarikan budaya dan bisa nguri- nguri adat jawa dan semoga acara ini bisa lestari hingga akhir jaman nanti.

Saya sebagai bupati magetan mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada masyarakat simbatan pada khususnya yang ikut melestarikan kebudayaan jawa.

Kedepan kami beserta dinas kebudayaan akan mewujudkan simbatan desa wisata sebagai Simbatan Lestari.

Pembukaan Fesval Dewi Sri oleh Bupati Magetan ditandai dengan pemukulan Gong. Tari Budaya Dewi Sri
Festival Budaya Dewi Sri Simbatan 2019 yang dilaksanakan tiap tahun ,di desa Simbatan Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan jawa timur

Dan ucapan rasa syukur kepada Alloh Swt karena masyarakat Simbatan diberi limpahan rahmat dan rizki sehingga masyarakat Simbatan ‘dapat memenuhi kebutuhan keluarga.

Dalam hal ini ikut nguriĀ² kebudayaan jawa yg semakin lama semakin tidak luntur.(febri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan