SEKDAKAB PONOROGO BUKA FORUM ANAK.2019

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Ponorogo ,Dr. Drs. Agus Pramono, MM sekretaris daerah Kabupaten Ponorogo membuka Forum anak Kabupaten Ponorogo tahun 2019.

Acara ini dihadiri perwakilan para pelajar dari 21 kecamatan di Kabupaten Ponorogo total ada 52 orang ditambah pendamping dari 21 kecamatan dan lima desa di ponorogo. Acara ini digelar di gedung Korpri Jumat, 4/10.

Dalam sambutannya, sekdakab Ponorogo berpesan kepada generasi muda untuk lebih meningkatkan diri menjadi pribadi yang berkhalk baik dan menjalankan perintah sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Hal ini penting, lanjut sekda agar dalam perjalanan hidup ini dibimbing dan diarahkan oleh tuhan sehingga menjadi manusia yang berguna bagi Nusa bangsa dan agama serta orang tua.

Apalagi generasi muda adalah harapan bangsa untuk melanjutkan kepemimpinan di negeri ini. Apalagi saat ini hampir semua kementerian membuka sekolah kedinasan dan harapannya adik-adik bisa memilih diantara yang ada.”Jangan lupa sholat, bangun malam dan lakukan sholat tahajud supaya arah hidup kita terbimbing.”ujar sekdakab memberi contoh.

Selanjutnya, sekdakab berharap melalui forum anak ini akan lebih memperjelas arah kebijakan pemerintah dalam memberikan hak-hak anak mulai pentingnya kepemilikan identitas anak, perhatian yang lebih terhadap anak sehingga anak tumbuh dan berkembang secara baik termasuk perlindungan terhadap anak juga harus jelas.

Asal tahu saja bahwa forum anak kabupaten Ponorogo tahun 2019 hanya berlangsung sehari dan akan terus ditindaklanjuti hasil dari pertemuan tersebut.

Hadir dalam acara itu narasumber dari polres Ponorogo bagian dari bimbingan masyarakat (binmas) dan bagian perlindungan anak (PPA) ditambah dari internal forum anak kabupaten Ponorogo dan juga dari dinas sosial dan P3A selaku leding sektor dalam kegiatan forum anak kabupaten Ponorogo.(Nanang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan