DUA BULAN MENINGGAL DI ARAB, PMI ASAL PONOROGO BARU DIPULANGKAN

  • Whatsapp
Kepala Disnaker HM Bedianto SH MM

TKTNEWS.net Ponorogo Sungguh tragis apa yang menimpa pekerja migrant Indonesia (PMI) yang bekerja di Arab Saudi meninggal dunia sekitar dua bulan lalu atau tepatnya 29 Agustus lalu.

Kabar mengejutkan itu baru diterima Dinas tenaga kerja dan keluarga sekitar bebrapa hari lalu saja dari Kementerian Luar negeri di Arab sana. Akhirnya, dengan berbagai pertimbangan keluarga minta supaya jenasah Darmaji yang sudah bekerja di arab sebagai driver lebih kurang dari 11 tahun itu dipulangkan di Indonesia.

“Alhamdulillah, setelah kita urus semuanya akhirnya jenasah bisa di pulangkan. Hari ini Sabtu, 5/10 jenasah almarhum tiba di rumah duka di Cekok Babadan

Kita juga kawal jenasah dari Madiun hingga tiba di rumah duka.”kata HM. Bedianto, kepala Dinas tenaga kerja Kabupaten Ponorogo.

Dijelaskan Ibed panggilannya, pihaknya tidak tahu persis mengapa kabar meninggal PMI di arab yang hampir dua bulan itu baru diterima kabar beberapa hari lalu sehingga pihaknya mengaku sedikit kedandapan mengurus semuanya.

“Almarhum sudah lama bekerja di arab. Ada lebih dari sebelas tahun. Terakhir pulang sekitar satu tahun lalu. Infonya meninggal karena sakit.”terang Ibed.

Mengingat almarhum pekerja legal maka hak-hak korban akan segera diurus oleh pihak dinas. Dan semoga almarhum diterima disisinya.(Nanang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan