PILKADA PONOROGO, BAKAL DIGELAR , TELAN DANA KURANG LEBIH MENCAPAI ANGKA 70 MILIAR

  • Whatsapp
Bupati Ponorogo H. Ipong Munchlissoni

TKTNEWS.net Ponorogo Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ponorogo diperkirakan akan berlangsung pada 23 September 2020. Meski masih terlihat lama tapi tahapannya sudah mulai berjalan terhitung pada 1 Oktober atau beberapa saat setelah NPHD ditanda tangani oleh bupati ponorogo dengan KPU selaku penyelenggaran dan Bawaslu sebagai pengawas pelaksana pilkada.Tentu saja bukan sedikit uang digelontor pemerintah untuk memilih pemimpin Ponorogo tersebut.

Bupati Ponorogo H. Ipong Munchlissoni kepada awak media usai penandatangan NPHD di pringgitan pekan lalu mengatakan bahwa biaya pilkada ponorogo termasuk cukup mahal bila dibanding lima tahun lalu yang kenaikkannya mencapai dua kali.

“Saya perkirakan untuk pilkada ponorogo tahun depan ini tak kurang dari angka 70 miliar. Angka itu terdiri dari KPU 40,8 miliar, Bawaslu 11.5 miliar dan belum lagi untuk pengamanan dari TNI/Polri serta Bakesbang dan lain lainnya. Sehingga says perkirakan mencapai Angela 70 miliar.”ujar Bupati Ipong.

Dikatakan bupati, hingga saat ini memang belum dirinci biaya-biaya lain termasuk pengamanan Pilkada serta berbagai kegiatan untuk sosialisasi kepada masyarakat yang akan dilakukan oleh Bakesbangpol dengan harapan masyarakat memiliki pemahaman soal pilkada dan itu akan berdampak kepada tingginya tingkat partisipasi masyarakat untuk mensukseskan pilkada tahun depan.(nanang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan