SIASATI JELANG KENAIKAN HARGA ROKOK, MASYARAKAT MULAI TENGWE

  • Whatsapp
Yulian Wahyu

TKTNEWS.net Ponorogo Mesti banyak himbauan merokok dapat menganggu kesehatan bahkan membunuhmu tapi nampaknya tak begitu dihiraukan oleh mayoritas pecinta rokok. Tetap saja mereka merokok seperti biasa bahkan guna menyiasati jelang harga kenaikan harga rokok tahun depan yang mencapai 23 persen banyak warga memilih TENGWE atau ngliting sendiri.

Sebagaimana dituturkan Yulian Wahyu, salah satu driver di salah satu kantor pemerintah di Ponorogo ini tak sanggup kalau harus berhenti merokok. Pasalnya, merokok membuat dirinya merasa damai dan banyak teman.”Saya mending nggak sarapan daripada harus suruh berhenti merokok. Merokok itu menurut saya asik dan penuh inspirasi.”ungkapnya.

Mesti himbauan pemerintah dan berbagai contoh buruk dengan merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit tak membuat dirinya takut dan justru sebaliknya. Menurutnya, hidup dan mati itu takdir, banyak contoh. Orang merokok sampai tua juga sehat sehat saja. Bahkan panjang umur.”imbuhnya.

Ketika ditanya soal akan dinaikkannya harga rokok oleh pemerintah pihaknya mengaku keberatan karena akan semakin tak terjangkau tapi mau gimana lagi akhirnya terpaksa kembali ngiliting sendiri.”Saya mensiati dengan membuat rokok sendiri. Beli mbako sama kertas sek. Kita nglinting lagi. Seperti dulu.”ungkapnya.(Nanang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan