DUA DESA DI KECAMATAN BADEGAN KRISIS AIR BERSIH

  • Whatsapp
Camat Badegan Ringga DH Irawan

TKTNEWS.net PonorogoKrisis air bersih melanda dua desa di kecamatan Badegan. Desa Dayakan dan Watu Bonang sejauh ini untuk memenuhi kebutuhan warganya akan air bersih di dua desa itu masih mengandalkan suplay air bersih dari BPBD kabupaten Ponorogo.

Ringga DH Irawan, Camat Badegan Kabupaten Ponorogo dikonfirmasi Senen, 7/10 ketika menghadiri rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo mengatakan bahwa dua desa di wilayahnya tersebut sudah langganan krisis air bersih ketika musim kemarau malanda. Dikatakan Ringga, mesti sudah ada sumur dalam di desa Dayakan tetapi rupanya belum mampu mencukupi kebutuhan warga akhirnya droping air bersih masih tetap berlanjut.

“InsyaAllah tahun depan juga akan dibangun sumur dalam di desa Watu Bonang. Semoga ini kedepan akan mampu memenuhi kebutuhan warga di desa yang sering dilanda kekurangan air bersih.”ujar Ringga DH Irawan, camat Badegan.

Selanjutnya, supaya krisis air bersih tidak menjadi langganan setiap tahunnya maka dalam kesempatan itu pihaknya menghimbau kepada warga desa terutama di dua desa bisa melakukan gerakan penghijauan agar supaya sumber air terjaga dengan baik sehingga ketika musim kemarau tiba warga tidak sampai terjadi krisis air bersih.(Nanang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan