Amankan Pilkades Serentak 2019, Polres Situbondo Gelar Operasi Mantap Praja Rengganis Semeru 2019

  • Whatsapp

TKTNEWS.net.Situbondo Polres Situbondo menggelar latihan Pra Operasi Mantap Praja dengan sandi Rengganis Semeru 2019 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, Selasa (8/10/2019) pagi.

Kegiatan yang digelar di gedung Bhayangkara Jananuraga dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH bersama Wakapolres Kompol Iswahab SH dan diikuti Pejabat Utama Polres, Perwira Staf, Kapolsek Jajajaran serta seluruh anggota Polres Situbondo dan Polsek yang terlibat dalam operasi Mantap Praja Rengganis Semeru 2019.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono dalam arahannya, menekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan Pilkades agar benar-benar menguasai wilayah tempat tugasnya.

” Tidak hanya menguasai medan saja, akan tetapi informasi yang berkembang di masyarakat dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang berpotensi mengganggu proses Pilkades di wilayahnya, “katanya.

Selain itu, Sambung Kapolres Awan Hariono, untuk keamanan pelaksanaan Pilkades Serentak di 116 Desa akan disiagakan sekitar 3000 lebih personil dari Polres Jajaran Polda Jawa Timur diantaranya, dari Polres Sumenep, Polres Sampang, Polres Pamekasan, Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Polres Probolinggo, Polres Probolinggo Kota, Polres Lumajang, Polres Banyuwangi, Polres Jember, Dalmas Polda dan Brimob Polda Jatiam serta personil TNI dari Kodim 0823 Situbondo dan Linmas.

“ Semua personil nantinya akan digeser ke lokasi TPS Pilkades 2 hari sebelum pelaksanaan untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik, “ kata AKBP Awan Hariono.

Usai arahan dari Kapolres dilanjutkan paparan oleh para Kabag Ops dan Kasat terkait teknis pelaksanaan tugas Satgas dalam Operasi yang kemudian dilanjutkan Tactical Floor Game (TFG) untuk mengetahui secara detail posisi penempatan masing-masing personil. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan