Antusias, Mbah Sikas Menyimak Dengan Seksama Penyampaian Bintal TMMD

  • Whatsapp

TKTNEWS.net ,Ponorogo,-Tampak Mbah Sikas warga RT 02 RW 01 Dusun Sooko Desa Sooko terlihat sangat antusias mendengarkan ceramah dari Tim Pembinaan Mental (Bintal) TMMD ke 106 Kodim 0802, Senin (7/10/2019).

“Kegiatan seperti ini (Pengajian Rutin/Red) sering dilaksanakan di Masjid Baitus salam. Namun ceramah yang dilaksanakan oleh Bapak-Bapak TNI dalam kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0802 ini beda. Kalau biasanya pengajian yang dilaksanakan hanya membahas bidang agama Islam saja, tapi ceramah yang dilaksanakan oleh Bapak-Bapak TNI ini menambahnya dengan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan,” sebut Mbah Sikas usai mengikuti ceramah Bintal.

Lebih lanjut Mbah Sikas menuturkan, “Saya merasa senang diberikan pengetahuan tentang luasnya Negara Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama dan semuanya dapat menyatu menjadi sebuah bangsa. Sebelumnya saya belum pernah mengikuti ceramah yang dapat membuka pengetahuan saya.”

Usai pelaksanaan kegiatan ceramah Bintal oleh Satgas TMMD ke 106 di Masjid Baitus Salam para jamaah tidak segera meninggalkan masjid ini. Mereka masih duduk berkumpul beberapa kelompok untuk membahas isi ceramah Bintal yang baru saja diterimanya. Sesekali mereka meminta anggota Satgas TMMD ke 106 yang juga masih berada di masjid untuk menjelaskan beberapa hal yang sekiranya mereka belum faham.

Kegiatan non fisik TMMD ke 106 berupa ceramah pembinaan mental ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Desa Sooko, terutama pengetahuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(wakit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan