Polres Situbondo Gelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kehumasan dan Manajemen Media

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Polres Situbondo melaksanakan latihan kemampuan bidang Humas dan pemantauan media sosial yang diikuti personil Polres dan Polsek Jajaran, Kamis (10/10/2019) pagi.

Kegiatan latihan tersebut digelar diruang vidcon gedung Catur Prasetya dan dibuka oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH bersama Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H Nuri dengan materi cyber patrol (patroli dunia maya), pembuatan berita Tribratanews dan produk kreatif baik foto maupun video.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono dalam sambutannya berpesan, kepada para peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan dengan serius untuk menambah pengetahuan guna meningkatkan kemampuan personil dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian dibidang Hubungan Masyarakat.

“ Semoga melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan Kehumasan, baik yang mendukung teknologi informasi dan komunikasi (Media Sosial), “ kata Kapolres AKBP Awan Hariono.

Selain itu, Kapolres juga menekankan agar dalam bertugas Kehumasan dapat lebih Profesional, Modern dan Terpercaya yang mengutamakan kemampuan Polisi yang milenial, mengikuti perkembangan informasi baik di media sosial maupun media mainstream.

” Pelatihan humas kali ini bertujuan untuk meningkatkan publik trust terhadap institusi Polri melalui manajemen media, ” kata Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H Nuri.

Usai sambutan pembukaan dan arahan dari Kapolres, dilanjutkan pemberian materi oleh Kasubbag Humas dan operator Humas yang telah mengikuti pelatihan dari Divisi Humas Polri dan Bidhumas Polda Jatim di Surabaya beberapa waktu lalu. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan