Pemerintah Desa Kranggan Laksanakan Program Bupati gebyak Reyog Serentak

  • Whatsapp
Kepala desa Kranggan Choirul Rozikin

TKTNEWS.net Ponorogo Pemerintah Desa Kranggan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo jawa Timur ,telah berperan aktif untuk melaksanakan program Bupati Ponorogo Drs .H.Ipong Muchlissini yang setiap Tanggal 11dan di setiap bulan seluruh desa di wilayah kabupaten Ponorogo di wajibkan gebyakan pentas seni tradisional Reyog Ponorogo.yang tujuanya adalah untuk menguri budaya jawa dan melestarikan seni budaya ponorogo.

Di kegiatan ini Reyog Desa Kranggan juga ikut serta pentas di sukosewu jumat 11 oktober 2019.0 mulai pada pukul 14.00wib.

Dan seluruh desa sekecamatan sukorejo ,18 desa hadir dan pentas di sukosewu.pada kesempatan ini juga kebetulan di ada kan even peringatan Reyog Jazzz yang kedua kalinya,dan di hadiri Oleh Bupati Ipong Muchlissoni dan anggota DPR RI Hj.Sriwahyuni.beserta rombongan dari warga negara asing ada dari kanada ,belanda dan sekitarnya.
Kehadiran bupati dan anggota DPR RI juga rombongan dari warga negara asing di sambut meriah oleh kesenian Reyog ponorogo.yang sedang berduwet kurang lebih ada 18 dadak merak.

Kepala Desa Kranggan Rozikin menyampaikan bahwa desa nampan adalah salah satu dari peserta ikut gebyakan reyog serentak di tiap tanggal 11.dan di setiap bulan,dan kebetulan dengan serentak ikut serta pentas seni reyog di taman Sukosewu yang merupakan progam bapak bupati yang tujuanya adalah supaya reyog jazz ini segera untuk di kenal para wisatawan secara internasioanal,dan reyog untuk tetap eksis dan lestari.

Masyarakat berbondong bondong memadati lokasi taman sukasewu.dan kelihatan antusias ,dan semangatnya luara biasa untuk menontonya.

Kegiatan ini merupakan konsep dan program bupati ponorogo ,dalam rangka mewujudkan ponorogo untuk lebih maju berbudaya dan religius( End)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan