Rumah Plendik Mulai Didirikan

  • Whatsapp

Tktnews. Net, Ponorogo,- Usai dilaksanakan pemasangan kuda-kuda rumah milik Mbah Plendik sasaran rehab RTLH TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo hari ini anggota Satgas TMMD ke 106 bersama warga RT 02 RW 01 Dusun Sombro Desa Sooko hari ini melanjutkan pemasangan molo dan blandar rumah, Selasa (15/10/2019).

Dipimpin oleh Serma Sugianto, anggota Satgas TMMD ke 106 bersama masyarakat Dusun Sombro mengawali kegiatan ini dengan menyambung batang-batang kayu jati berukuran 3 meteran menjadi molo dan blamdar masing-masing sepanjang 9 meter.

Setelah dirasa siap, dengan bergotong royong mereka menaikkan kayu molo yang diterima oleh Serma Sugianto dan dua orang anggota Satgas TMMD yang telah siap diatas pasangan dinding rumah. Usai memasang molo pada tempatnya, pembangunan rumah milik Mbah Plendik ini dilanjutkan dengan pemasangan blandar dengan tehnik yang sama.

Selanjutnya Serma Sugianto mengarahkan kelurusan molo dan blandar serta menguncinya dengan baut-baut hingga diyakinkan kedua komponen atap rumah ini benar-benar kokoh. Setelah pemasangan molo dan blandar rumah nantinya, akan dilaksanakan pemasangan kaso dan reng rumah.(end)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan