Masyarakat saat melakukan Simulasi Pilkades sistem elektronik atau e-voting di Desa Bugeman

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Situbondo – Menjelang Pilkades Serentak Tahun 2019, Dinas Pemberdayaan Masyakat dan Desa Kabupaten Situbondo pada hari ke dua dalam rangka Sosialisasi dan Simulasi sistem elektronik atau e-voting Pilkades di Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Selasa (15/10/2019).

Acara Sosialisasi dan Simulasi sistem elektronik atau e-voting Pilkades yang berlangsung di balai Desa Bugeman tersebut diikuti 2800 warga yang mempunyai hak pilih dari Dusun Blengguan, Padegan, Dusun Krajan, Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo dan disaksikan oleh Kabid Bina Pemdes Yogie Kripsian Syah, Camat Kendit Ir H Timbul Surjanto MM, Danramil Kendit, Babinsa Polsek Kendit dan Kabid TIK pada Diskominfosan, Mardiko Wicaksono serta pihak terkait lainnya.

“ Sosialisasi dan Simulasi sistem elektronik atau e-voting Pilkades yang dilaksanakan Dinas PMD Kabupaten Situbondo ini, bertujuan agar masyarakat Bugeman paham menyalurkan hak pilihnya yang menggunakan sistem elektronik atau e-voting, ” jelas Ketua Panitia Pilkades Desa Bugeman, Suryanto.

Lebih lanjut, Suryanto menjelaskan, Sosialisasi dan Simulasi Pilkades sistem elektronik atau e-voting di Desa Bugeman, diharapkan bisa berlangsung sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada.

“ Insya’Allah Masyarakat Desa Bugeman sudah paham dengan tata cara Pilkades dengan sistem elektronik atau e-voting, karena setiap malam panitia melakukan Sosialisasi menampilkan video e-voting, ” ujar Suryanto.
 
Ditambahkan Suryanto, saya menghimbau kepada masyarakat agar menyimpan KTP nya dengan baik, karena kunci suksesnya Pilkades sistem elektronik atau e-voting adalah e-KTP. 

“ Kepada masyarakat kami menghimbau agar menyimpan KTP nya dengan baik, ” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kendit Ir H Timbul Surjanto MM mengatakan, Sosialisasi dan Simulasi sistem elektronik atau e-voting yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Situbondo disambut positif oleh masyarakat Desa Bugeman.

 “ Masyarakat Desa Bugeman sangat antusias sekali terhadap Pilkades yang menggunakan sistem elektronik atau e-voting, ” jelas Camat Kendit H Timbul.

Lebih lanjut, H Timbul menegaskan, dengan dilaksanakannya Pilkades sistem elektronik atau e-voting, maka masyarakat Kendit bisa maju dan semakin cerdas serta dapat mengurangi kecurangan.

“ Dengan Pilkades sistem elektronik atau e-voting, maka saya berharap bisa mendukung program Bupati Situbondo, yakni program Smart Society, ” kata Camat Kendit H Timbul. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan