Bangun Jalan Beton Rigid pavement atau perkerasan kaku Dari Hasil Iuran Warga Dusun Tamanrejo Desa Curahtatal Arjasa

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Situbondo -Perlu dicontoh. Warga Dusun Taman Rejo Desa Curahtatal Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, bangun jalan rigid dari hasil iuran swadaya warga sekitar. 

Puluhan juta rupiah dana yang digunakan untuk pembagunan jalan desa, dari hasil iuran warga sekitar dan Kepala Desa setempat, warga berharap agar akses perekonomian warga, yang rata rata penghasil kopi, jahe dan rempah – rempah bisa berjalan lancar sampai dipasar.

Maka puluhan warga secara bergantian, bekerja bhakti membangun jalan, tidak hanya ikut bekerja suka rela, namun mereka rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli pasir dan semen. Serta rela meninggalkan aktifitasnya untuk sebuah jalan di daerahnya, supaya bisa dilalui warga dengan nyaman.

Ketua RW, yang akrap di sapa Pak Sas, saat ditemui Wartawan Media online ini mengaku, akses jalan menuju Taman rejo memang ada sejak nenek moyang, saat itu masih ada sekitar tiga rumah di dusun tersebut, sejak saat itu jalan masih sempit, menanjak serta menurun terjal.

” Alhamdulillah, sekarang sudah ada kurang lebih 250 KK, soal jalan bukan tidak ada perhatian, sambil menunggu Pemerintah, warga disini iuran membagun jalan sendiri, menggunakan semen, mengingat sebentar lagi turun musim penghujan agar tidak membahayakan, “katanya. Kamis (17/10/2019) siang.

Pantauan Wartawan Media online ini dilokasi, sekitar panjang 300 meter dan lebar 1,5 meter yang dikerjakan warga sudah menghabiskan dana mencapai sekitar 25 jutaan. Sulitnya bahan serta medan jalan yang sulit membuat bahan material seperti pasir harganya melangit untuk tiba dilokasi.

Sementara itu, Kepala Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Arwiyatin, mengucapkan sangat berterimakasih kepada masyarakat khususnya di Rt. 01 Rw 10 Dusun Tamanrejo, yang telah meluangkan waktunya, untuk memperbaiki jalan.

” Jalan tersebut bertahap mulai dibangun oleh pemerintah baik menggunakan beton, dan hotmix, insyaAllah akan terus dibangun untuk jalan menuju daerah itu secara bertahap, ” tegas Kepala Desa Curahtatal (Tik/imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan