Kodim Situbondo Dapat Bantuan 6 Unit Sepeda Motor Dari Mabes AD

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Situbondo Enam unit sepeda motor baru diserahkan untuk operasional para Babinsa di Kodim Situbondo. Penyerahan kendaraan tersebut bertempat di halaman belakang Makodim 0823/Situbondo, Rabu (16/10/2019) pagi.

Komandan Kodim (Dandim) 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol melalui Pasi logistik Kapten Infanteri M Arief S, mendistribusikan kendaraan dinas kepada para Babinsa yang bertugas di wilayah perbukitan dan terpencil. 

Kapten Inf M Arief menjelaskan, Kodim 0823/Situbondo menerima bantuan 6 unit kendaraan operasional berupa sepeda motor jenis Kawasaki KLX dari Markas Besar TNI AD (Mabesad).

Setelah pelaksanaan upacara bendera kemarin, Pasi logistik mewakili Dandim memberikan bantuan sepeda motor tersebut secara simbolis yang diserahkan kepada para Babinsa diantaranya, Koramil 07 Asembagus : 1 unit dengan plat nomor ( 16617-V ), Koramil 08 Banyuputih : 2 unit dengan plat nomor ( 16618-V dan 16619-V ), Koramil 09 Jangkar  : 1 unit dengan plat nomor ( 16620-V ), Koramil 11 Besuki : 1 unit dengan plat nomor ( 16621-V ) dan Koramil 16 Sumbermalang : 1 unit dengan plat nomor ( 16622-V ).

” Seluruh kendaraan dari Mabesad itu diserahkan kepada personil Babinsa yang ada di bawah Kodim Situbondo untuk keperluan tugas di lapangan dalam melaksanakan tugas dalam memantau wilayah kerjanya, ” jelas dia.

Pesan Dandim Letkol Inf Akhmad Juni Toa yang disampaikan oleh Kapten Infanteri M Arief kepada para Babinsa, berharap kendaraan tersebut harus dipergunakan sebagaimana mestinya dan lakukan pemeliharaan secara rutin, agar dapat digunakan lebih lama. 

Ditambahkan Pasi log Kapten Infanteri M Arief di sela-sela acara penyerahan kendaraan dinas tersebut, bahwa kendaraan dinas berupa sepeda motor tersebut merupakan bantuan dari markas besar angkatan darat (Mabesad) sebagai penunjang kegiatan koramil dalam melaksanakan tugas sehari-hari, khususnya para prajurit yang bertugas sebagai babinsa di setiap Desa atau kelurahan.
” Bantuan ini juga diharapkan bukan hanya anggota babinsa bisa meningkatkan kinerja di lapangan. Tetapi tetap bisa terus bersinergi dengan tiga pilar di Desa atau kelurahan dalam menjaga kamtibmas, “pungkasnya. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan