Anggota Satgas TMMD Ke 106 Bersama Masyarakat Pasang Genting

  • Whatsapp

TKTNEWS.net,Ponorogo,- Proses pembangunan sasaran rehab RTLH TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo memasuki tahap pemasangan genting rumah. Kekompakan anggota Satgas TMMD ke 106 dan warha masyarakat Dusun Sombro sangat terasa saat pemasangan genting rumah milik Mbah Plendik (70 tahun) warga Dusun Sombro Desa Sooko, Jum’at (18/10/2019).

Anggota Satgas TMMD dan warga berbagi tugas guna melancarkan proses pemasangan genting pada sasaran rehab RTLH ini. Sebagian diantaranya mengusung genting dari pinggir jalan ke sasaran, sebagian lainnya menyiapkan penaikan genting dan lainnya memasangnya pada kerangka atap yang telah siap.

Serma Sugiyanto yang bertanggung jawab pelaksanaan pemasangan genting mengatakatan bahwa, “Anggota Satgas TMMD ke 106 bersama masyarakat hari ini melaksanakan pemasangan genting sasaran rehab RTLH ini. Seperti yang kita lihat, Masyatakat Dusun Dalangan sangat antusias membantu pembangunan rumah milik Mbah Plendik.”

“Budaya gotong-royong yang merupakan warisan dari orang tua mereka masih sangat lekat di masyarakat. Maka dengan TMMD ke 106 yang mengedepankan gotong-royong ini menjadi wadah untuk tetap merawat budaya gotong-royong ini,” pungkas Serma Sugiyanto.

Hingga siang hari menjelang, dengan kekompakan anggota Satgas TMMD ke 106 bersama warga masyarakat, genting rumah milik Mbah Plendik telah selesai dipasang.(Ong,)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan