Bupati Situbondo Ajak Masyarakat Untuk Menyaksikan Parade Seni Budaya Jatim Specta Night Carnival 2019.

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Situbondo  – Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH mengajak masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menyaksikan kegiatan Pameran Pembangunan, Pesta Rakyat dan Parade Seni Budaya Jatim Specta Night Carnival ke – 6 Tahun 2019. Yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Situbondo.

“ Dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- 16 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) ke- 47, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Pameran Pembangunan, Pesta Rakyat dan Parade Seni Budaya Jatim Specta Night Carnival di Kabupaten Situbondo dari tanggal 19-20 Oktober 2019. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menyaksikan Parade Seni Budaya Jatim Specta Night Carnival dan kegiatan lainnya, ” ajak Bupati H Dadang Wigiarto SH kepada masyarakat. Kamis (17/10/2019).

Lebih lanjut, Bupati H Dadang Wigiarto mengatakan, bahwa dirinya telah mewanti-wanti kepada teman-teman OPD Pemkab Situbondo agar terus membangun partisipasi publik, sehingga kemaksimalan dalam penyelenggaraan event tersebut dapat disajikan dengan baik.

“ Dengan dilaksanakannya event Pameran Pembangunan, Pesta Rakyat dan Parade Seni Budaya Jatim Specta yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Timur, maka destinasi wisata Kabupaten Situbondo menjadi pemikat dan kenangan yang indah bagi para tamu undangan yang datang dari 38 Kabupaten/kota se- Jawa Timur, ” harapnya.

Dengan adanya event ini, sambung Bupati H Dadang, sangat berdampak nantinya pada perekonomian masyarakat Kabupaten Situbondo. Misalnya, hotel dan penginapan sudah terboking semua serta kuliner juga sudah banyak yang terpesan.
 
“ Walaupun event ini regional, namun dampaknya luar biasa untuk Kabupaten Situbondo. Sebab, saat ini seluruh hotel dan penginapan di Situbondo sudah ada yang pesan atau terboking semua, ” tuturnya.

Ditambahkan Bupati H Dadang Wigiarto, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa itu, antara lain kerja bakti bersih-bersih laut di Kampung Kerapu, deklarasi gotong royong yang akan dilakukan oleh kepala desa dan tokoh masyarakat dari tiga kecamatan di Kampung kerapu Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

Kemudian, pameran pembangunan yang direncanakan diikuti oleh 38 Kabupaten/kota se- Jawa Timur, pembukaan pameran yang akan berlangsung di alun-alun kota Situbondo, pesta rakyat dan Parade Seni Budaya Jatim Specta Night Carnival.

“ Tamu yang akan hadir kurang lebih sebanyak 104 orang para kepala dinas dilingkungan Pemprov Jatim, termasuk Gubernur Jatim dan 524 orang dari Kabupaten/kota se- Jawa Timur, termasuk para bupati dan wali kota, ” pungkasnya. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan