BUPATI SITUBONDO PERINGATI HARI ANAK NASIONAL: BUPATI INGIN MEMBAHAGIAKAN ANAK-ANAK.

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Situbondo -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Situbondo memperingati dan merayakan Hari Anak Nasional (HAN) bertempat di wisata desa (KK 26) Dusun Karang Kenek, Desa Olean, Kecamatan Situbondo kota, Kabupaten Situbondo. Kamis (17/10/2019) pagi yang diikuti 650 anak usia PAUD, TK, SD, MI, SMP dan SMA, serta SMK sederajat

Kegiatan ini juga dihadiri Forum Anak Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Blitar, Madiun Surabaya, Jombang, Gresik serta disaksikan langsung oleh Bupati Situbondo, Wabup Situbondo, Forkopimda, pejabat teras Pemkab Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Pada perayaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diisi dengan macam jenis permainan tradisional, pembacaan puisi oleh kaum disabilitas, pembacan do’a lintas agama, pengukuhan Forum Anak Situbondo oleh bupati, dialog interaktif anak – anak dengan bupati dan penampilan tari landhung khas Situbondo serta penampilan gitaris cilik.

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Forum Anak dari berbagai kota, diantaranya Surabaya, Gresik, Probolinggo, Blitar dan Madiun yang telah hadir mengikuti peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Situbondo.

“ Pada kegiatan hari anak tahun ini, kita ingin membahagiakan anak-anak di Kabupaten Situbondo, ” kata Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH.

Suasana ini, Sambung Bupati H Dadang, sudah dapat dirasakan bersama. Nuansa kebersamaan anak – anak Situbondo pada peringatan HAN ini betul – betul sangat nampak.

“ Ada anak-anak komunitas agama yang menyampaikan doa sesuai keyakinan agamanya masing-masing. Saudara kita anak-anak disabilitas juga itu terkumpul bahkan membaca puisi, ” imbuh H Dadang.

Peringatan HAN kali ini, kata Bupati yang sudah menjabat dua periode itu, cukup menarik sekali. Sebab, anak – anak sudah mempraktikkan berbagai macam keterampilan bermain alat tradisional, keterampilan bermain gitar, keterampilan bernyanyi dan banyak pula anak-anak yang berpartisipasi dalam bidang akademik.

“ Interaksi sosial anak-anak, pada peringatan HAN tahun ini sangat kita rasakan. Mereka tampak bahagia dan saling berbagi, ” pungkasnya.

Sementara menurut Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Situbondo, Drs H Imam Ghazali mengatakan, peringatan HAN tahun ini menampilkan permainan anak telepon kaleng, dakon, engklek, bakiak, enggrang, lompat tali, ular tangga dan permainan tradisional lainnya serta juga menampilkan tari Landhung khas Situbondo.

“ Peringatan HAN tahun 2019 ini, yang melibatkan Dewan Kesenian Situbondo (DKS) sebagai tim teknis dan dari pihak lainnya yang ikut mendukung suksesnya kegiatan ini, ” pungkas H Imam Ghazali. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan