Forkopimda bersama TNI Polri dan Masyarakat Gelar Istighosah Kebangsaan Untuk Situbondo Aman, Jogo jawa Timur Indonesia Damai

  • Whatsapp

Forkopimda bersama TNI Polri dan Masyarakat Gelar Istighosah Kebangsaan Untuk Situbondo Aman, Jogo jawa Timur Indonesia Damai

TKTNEWS.net Situbondo Kepolisian Resort (Polres) Situbondo menggelar Istighosah Kebangsaan Untuk Situbondo Aman, Jogo Jawa Timur Indonesia Damai di halaman apel Mapolres Situbondo, Jum’at (18/10/2019) sore.

Istighosah Kebangsaan yang diikuti personil TNI Polri, Forkopimda, Ketua MUI KH Syaiful Muhyi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar, Santri dan Masyarakat sekitar serta Himpunan Aktivis Milenial Indonesia.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan Istighosah Kebangsaan sore ini adalah sebagai ajang untuk saling bersilaturahmi pada seluruh elemen masyarakat dengan berdo’a bersama-sama untuk Situbondo.

Sambung Kapolres Awan, karena 116 Desa di Kabupaten Situbondo akan melaksanakan Pilkades Serentak agar berlangsung aman kondusif dan juga mendo’akan agenda Nasional bangsa Indonesia yaitu Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar berlangsung dengan aman dan lancar.

“ Tujuannya ingin menciptakan semangat ukhuwah Islamiah, semoga dengan Istighosah Kebangsaan akan tercipta kamtibmas aman dan damai, khususnya di Situbondo. TNI Polri memiliki tanggung jawab menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran Pilkades Serentak, ini juga adalah tanggung jawab bersama-sama, “ ucap AKBP Awan Hariono.

Selain itu, Kata Kapolres Awan Hariono, melalui kegiatan ini kami pesan untuk saling damai, menjaga persatuan dan persaudaraan dari masyarakat Situbondo untuk seluruh masyarakat Jawa Timur dan Indonesia.

” Tujuan kita untuk berdo’a bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat yaitu untuk Situbondo Aman, Jogo jawa Timur Indonesia Damai, “pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan istigosah dan do’a bersama dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Situbondo KH Syaiful Muhyi.(imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan