MOTOR OPERASIONAL BANTU KINERJA BABINSA SEMAKIN GESIT.

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Situbondo Personel babinsa Desa Baderan dipastikan semakin gesit. Itu setelah Kodam melalui Kodim 0823/Situbondo memberikan bantuan kendaraan operasional sepeda motor. Salah satunya telah digunakan Babinsa Desa Baderan, Sertu Tukiman.

Sepeda motor berwarna hijau khas militer dengan plat nomor dinas TNI AD (16622-V) sudah digunakan sejak seminggu lalu. 

“ Alhamdulillah dapat kendaraan dinas sepeda motor. Yang jelas, babinsa harus semakin gesit melaksanakan binter (pembinaan territorial) di wilayahnya, ” kata Sertu Tukiman kepada Wartawan Media online ini saat ditemui usai monitoring wilayahnya, Jum’at (18/10/2019) sore.

Babinsa yang setiap harinya berangkat dari Kabupaten Bondowoso itu mengaku senang dan berterima kasih kepada TNI AD, Kodim 0823/Situbondo dan Koramil 0823/16 Sumbermalang atas adanya bantuan kendaraan dinas yang sangat membantu kinerja babinsa.

“Kalau dulu, pakai kendaraan pribadi. Sekarang sudah ada motor dinas, tidak ada lagi alasan kendaraan rusak atau lagi di service,” sambungnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol mengatakan, bahwa kendaraan dinas berupa sepeda motor tersebut merupakan bantuan dari markas besar angkatan darat (Mabesad).

Sambung Dandim, juga sebagai penunjang kegiatan koramil dalam melaksanakan tugas sehari-hari, khususnya para prajurit yang bertugas sebagai babinsa di setiap Desa yang terpencil daerah pegunungan.

” Bantuan ini juga diharapkan bukan hanya anggota babinsa bisa meningkatkan kinerja di lapangan. Tetapi tetap bisa terus bersinergi dengan tiga pilar di Desa dalam menjaga kamtibmas, “pungkasnya. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan