Struktur Kerangka Atap dan Kusen Rumah Mbah Plendik Dibangun Dengan Kayu Jati

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Ponorogo,- Kualitas menjadi salah satu perhatian utama Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo di Desa Sooko Kecamatan Sooko. Selain secata kasat mata pembangunan sasaran-sasaran fisik TMMD ke 106 ini terlihat sangat bagus dan rapih, dengan memperhatikan kualitas pembangunan akan didapatkan masa pakai yang panjang.

Ditemui di sasaran rehab RTLH TMMD ke 106, Pelda Gatut Sugiono selaku Ketua Tim Tehnik pengerjaan sasaran fisik TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo menuturkan, “Mengenai kualitas kami mengarahkan anggota Satgas TMMD ke 106 sebagai pelaksana kegiatan untuk menjadi perhatian serius. Untuk pasangan batu dan bata, saya selalu cek komposisi campuran material harus memiliki kualitas nomor satu,” Sabtu (18/10/2019.

“Sedangakan untuk pekerjaan kayu, seperti kerangka rumah seperti sasatan rehab RTLH milik Mbah Plendik ini kita menggunakan kayu jati secara keseluruhan. Walaupun harganya jauh lebih tinggi dari jenis kayu lain, dengan menggunakan kayu jati ini kami yakin rumah Mbah Plendik ini akan kokoh dan memiliki masa pakai yang panjang hingga puluhan tahun,” pungkasnya.

Seperti pantauan kami, rumah Mbah Plendik salah satu sasaran TMMD ke 106 di Dusun Sombro Desa Sooko seluruh struktur pekerjaan kayu menggunakan kayu jati sebagai bahan utamanya. Hal ini menandakan pengerjaan sasaran rehab RTLH yang sedang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 106 dilaksanakan dengan serius dan memperhatikan kualitas bangunan.(nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan