Balok Atap Masjid Al Huda Selesai Dicor Beton

  • Whatsapp

TKTNEWS.net Ponorogo,- Kesan kokoh dan rapih terlihat dari proses pembangunan Masjid Al Huda sasaran TMMD ke 106 di Dusun Kalimangu Desa Sooko. Hati ini anggota Satgas TMMD ke 106 yang melaksanakan pengerjaan pembangunan Masjid Al Huda dipimpin oleh Peltu Anang melaksanakan pelepasan begisting balok yang selesai dicor beton, Minggu (20/10/2019).

Seperti yang diketahui sebelumnya, Masjid Al Huda yang berukuran 8 X 8 meter dengan tiang utama bagian dalam sebanyak empat buah ini struktur utamanya terdiri dari beton berkualitas bagus. Terlebih balok penyangga atap yang dikerjakan hari ini, untuk memperkuat balok didalamnya ditanam besi beton ukuran 15 mm dan 12 mm dengan jumlah yang memadai. Pelda Anang menuturkan bahwa, “Kondisi tanah tempat dibangunnya Masjid Al Huda ini berupa lereng bukit yang mengharuskan pembangunannya dilaksanakan secara kokoh untuk mencegah keretakan yang disebabkan beban tanah yang tidak seimbang.

Terlebih pada struktur balok kerangka atap ini, selain harus mampu menopang atap, balok ini juga menjadi pengikat utama struktur bangunan,” Dengan penuh kecermatan dan kehati-hatian, anggota Satgas TMMD ke 106 bersama warga masyarakat Dusun Sooko bahu membahu membangun tempat ibadah bagi umat Muslim di Desa Sooko.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan