Gubernur jatim turun dari helipad langsung di sambut ratusan muslimat dan pelajar

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berangkat dari Surabaya menggunakan Helipad menuju Kabupaten Situbondo dan mendarat di lapangan olahraga Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Sabtu (19/10/2019) siang.

Gubernur Jatim tersebut langsung diserbu ibu-ibu muslimat NU dan ratusan para pelajar. Kedatangan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar parawansa ke Situbondo untuk membuka acara dalam rangka puncak perayaan peringatan BBGRM ke-16 dan HKG PKK ke-47 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 bertempat di wisata Desa Kampung Kerapu, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Setelah Helipad yang ditumpangi Gubernur Jatim tersebut mendarat di lapangan Kendit. Langsung disambut oleh Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol, Kajari Situbondo Nur Slamet SH MH, Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi SE dan Kadis PMD Provinsi Jatim serta para kepala OPD Pemkab Situbondo juga Camat Kendit H Timbul Surjanto bersama Forkopimka Kendit.

Kemudian, ratusan ibu-ibu muslimat NU dan para pelajar langsung menyerang Gubernur Jatim saat turun dari Helipad. Mereka berebut bersalaman dan berswafoto dengan Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa yang akan menghadiri acara di wisata Kampung Kerapu Situbondo

Dengan mengenakan baju batik dan jilbab berwarna merah muda, Gubernur Jatim Hj Khofifah memenuhi permintaan ratusan para ibu-ibu muslimat dan para pelajar untuk bersalaman dan berswafoto setelah disambut Forkopimda Situbondo. ” Kami sangat senang sekali bisa bersalaman langsung dan berswafoto bareng ibu Gubernur Jatim, dulunya sih .. hanya melihat Bu Hj Khofifah di TV aja. Namun siang ini keinginan kami bisa tercapai sejak dulu, Terima Kasih Bu Khofifah dan Selamat datang di Situbondo, ” kata intan salah satu pelajar yang mengaku dari SDN Kendit itu.

Ratusan warga muslimat dan para pelajar tersebut mengaku datang dari ibu – ibu muslimat NU Ancab Kendit, Lembaga Fatayat NU Kendit, PKK Kecamatan Kendit, Himpaudi Kendit dan berbagai muslimat NU dari jama’ah pengajian sholawat dari berbagai lembaga dakwah menggunakan puluhan mobil untuk menyambut kedatangan Gubernur Jatim di lapangan olahraga Kecamatan Kendit.

Puluhan petugas keamanan dari personil TNI dari Kodim Situbondo, Polres Situbondo dan Banser Situbondo awalnya tampak kesulitan menghadang ratusan ibu-ibu muslimat dan para pelajar tersebut. Namun setelah Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa merespon untuk menemui dan memberikan waktunya bersalaman dan berswafoto dengan mereka, akhirnya semua ratusan warga tersebut langsung membubarkan diri masing-masing. Pada kesempatan tersebut, ribuan para pelajar juga menyambut kedatangan Gubernur Jatim di setiap pinggiran jalan raya .

Dan menyampaikan ucapan selamat datang pada orang nomor satu di Jawa Timur, terlihat di pintu masuk wisata Desa Kampung Kerapu sangat dipadati pengunjung untuk menyambut kedatangan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan yang akan masuk ke panggung utama acara. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan