BIDAN DESA BANTU PERIKSA KESEHATAN PANITIA PILKADES.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Satu hari jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Tahun 2019, Bidan Desa Paowan Sofi Angelina Amd Keb. Periksa kesehatan panitia Pilkades Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selasa (22/10/2019) sore. 

Pantauan Wartawan TKTNEWS.net dilokasi, semua panitia penyelenggara pemilihan kepala desa (Pilkades), BPD dan linmas Desa Paowan satu persatu diperiksa kesehatannya oleh bidan yang memang bertugas di wilayah tersebut.

Bidan Desa Paowan Sofi Angelina Amd Keb saat ditemui Wartawan TKTNEWS.net mengatakan, bahwa dirinya mulai hari Selasa (22/10) dan Rabu esok (23/10) akan selalu siaga di Poskesdes Kantor Desa Paowan untuk melayani semua panitia Pilkades dan masyarakat yang akan memeriksa kondisi kesehatannya. Juga untuk mendukung suksesnya pemilihan kepala desa (Pilkades) Tahun 2019.

” Mulai hari ini hingga esok, kami selalu siap siaga disini, (Poskesdes,red) dan apabila masyarakat serta panitia Pilkades mengalami gangguan kesehatan ringan. Maka kami akan membantu untuk memberikan pertolongan perawatan pertama, “katanya.

Sambung dia, Jika sudah diberikan pertolongan perawatan pertama pada pasien dan masih tetap saja. Maka selanjutnya akan kami rujuk ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Panarukan.

” Jika ada pasien mengalami darurat, maka akan kami rujuk ke rumah sakit atau Puskesmas Panarukan, “terang Sofi.

Sementara itu, Edi Susanto (39) salah satu panitia Pilkades Desa Paowan mengaku sangat terbantu dengan adanya bidan desa yang selalu siaga di Kantor Desa, Edi juga mengapresiasi pihak dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pada pelaksanaan Pilkades serentak ini.

” Kami sangat mengapresiasi dinas kesehatan Kabupaten Situbondo. Sebab, telah menugaskan perawat atau petugas medis di masing-masing desa, untuk mensukseskan Pilkades serentak Tahun 2019, ” pungkasnya. (imam) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan