Membaca Surat Yasin, Sarana Komunikasi Sosial Satgas TMMD ke 106

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net Telah beberapa kali anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan ibadah bersama masyarakat Desa Sooko. Baik ibadah rutin maupun insidentil ketika ada warga yang mempunyai hajat berdoa bersama di rumah warga.

Malam hari ini anggota Satgas TMMD ke 106 bersama masyarakat RT 03 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko melaksanakan ibadah Yasinan atau membaca Surat Yasin berjamaah di rumah Juwanto (50 tahun) warga setempat, Senin (21/20/2109).

Yasinan yang dilaksanakam kali ini merupakan ibadah rutin bagi warga RT 03 RW 03 Dusun Dalangan. Namun yang membuat ibadah ini berbeda, telah beberapa kali dilaksanakan bersama anggoya TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo.

Juwanto menuturkan bahwa, “Awalnya kami mengundang bapak-bapak TNI anggota Satgas TMMD untuk sekedar bersama warga masyarakat dalam kegiatan yang rutin kami laksanakan ini. Tapi ternyata bapak-bapak anggota TNI juga sangat pinter mengaji, ya sudah akhirnya kami mengaji bersama.”

Sementara itu, Sertu Sukri yang turut mengikuti kegiatan jamaah Yasinan warga ini menuturkan bahwa selain anggota Satgas TMMD ke 106 beribadah bersama masyarakat, mereka juga memanfaatkan kegiatan ini untuk lebih mengintensifkan komunikasi sosial dengan warga masyarakat.

Usai kegiatan Yasinan ini anggota Satgas TMMD ke 106 bersama masyarakat Dusun Dalangan tinggal sejenak untuk sekedar bercengkerama dan secara akrab membahas pelaksanaan pekerjaan dalam kegiatan TMMD yang sedang dilaksanakan.(Ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan