Nelayan Tewas Saat Mencari Ikan Dilaut.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – NAHAS, yang menimpa Aminuddin (61) pria asal Dusun Pesisir Mimbo RT.003 / RW.002 Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, tewas ditengah laut saat bekerja mencari ikan, Senin (21/10/2019) malam.

Kabar meninggalnya Aminuddin alias pak Misnati tersebar pada pukul 22.30 WIB, diterima laporannya oleh petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Banyuputih bersama babinsa setempat.

Keterangan yang dihimpun Wartawan Media online TKTNEWS.net. Sebelumnya, korban bersama dengan 14 rekannya berangkat untuk melaut menggunakan perahu motor Samporna, milik Solihin ke perairan merak Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih, tepatnya sekitar pukul 16.00 WIB, dilokasi korban masih terlihat sedang mancing dan ketika tiba waktunya menabur jaring pada pukul 20.30 WIB.

Kemudian, berselang beberapa saat, korban bersama belasan rekannya menarik jaring, sementara korban mendapat bagian menggulung tali tampar dengan posisi duduk dibagian deik belakang perahu.

Ada yang aneh pada tubuh korban, sambil memegang tali sementara posisi kepala menunduk dan tidak bergerak, melihat kondisi korban demikian dua rekan kerjanya menghampiri korban, usai diperiksa oleh dua rekannya korban sudah tidak bergerak, dinyatakan meninggal. Melihat rekannya meninggal Solihin pemilik perahu langsung memutuskan untuk pulang, membawa jenasah rekannya ke pantai Mimbo, serta mengabarkan kepada keluarga dan Polsek Banyuputih.

Kapolsek Banyuputih AKP Didik Rudianto SH, saat dikonfirmasi Wartawan Media online TKTNEWS.net membenarkan ada laporan kejadian nelayan yang meninggal dunia saat melaut bersama rekannya.

” Setelah diperiksa secara medis serta dilakukan pemeriksaan bagian luar pada tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas luka atau tanda – tanda kekerasan, korban dinyatakan oleh pihak keluarganya memang menderita penyakit sesak nafas dan pihak keluarga menerima adanya musibah ini, ” kata AKP Didik Rudianto SH Kapolsek Banyuputih, Polres Situbondo. (Tik/imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan