5 CALON KADES KOMPAK BERSAMA SAPA WARGA USAI MENCOBLOS.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Tahun 2019 di Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (23/10) sangat meriah dan semua calon Kades selalu kompak bersama menyapa warga saat melewati depan panggung para calon kades.

Pantauan Wartawan TKTNEWS.net dilapangan, semua calon Kades dari nomor 1, 2, 3, 4 dan 5 selain selalu menyapa warganya saat lewat di depan panggung yang sudah selesai mencoblos atau memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) per dusun.

Ribuan warga dari masing-masing dusun tampak antusias sekali menghadiri pelaksanaan pemungutan suara Pilkades Desa Paowan sejak pagi sambil menunggu dibuka oleh panitia Pilkades. Antusiasme masyarakat dibuktikan dengan jumlah kehadiran pada daftar hadir pada pukul 09.00 WIB sudah mencapai 50 persen.

” Saya memang berangkat dari rumah sejak pukul 06.00 WIB, karena ingin mencoblos lebih awal. Setelah itu saya akan kembali bekerja dan sore nanti akan kembali lagi untuk menyaksikan proses penghitungan suara, “kata Rizal (31) yang mengaku dari warga dusun Bukkolan.

Ketua panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Paowan, Surya Dharma S Pd mengatakan, bahwa sebelumnya kami sudah memprediksi tingkat kehadiran masyarakat akan membludak di pagi hari. Sebab, warga yang sudah selesai memberikan hak suaranya di TPS yang disediakan oleh panitia, masyarakat akan kembali aktivitas.

” Prediksi kami terbukti pada saat ini, yaitu antusias masyarakat sangat tinggi untuk hadir lebih awal untuk memberikan hak suaranya atau mencoblos, “tukasnya.

Lebih lanjut, Surya Dharma berharap kepada semua warga Desa Paowan agar tetap menjaga suasana kondusif pada saat pelaksanaan pemungutan suara Pilkades Desa Paowan berlangsung tetap berjalan aman dan lancar hingga selesai.

” Harapan kami agar pelaksanaan pemungutan suara Pilkades ini berlangsung tetap aman dan lancar, “pungkasnya. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan