Polisi tangkap pelaku pencurian

  • Whatsapp

JOMBANG -TKTNEWS.net- Diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, seorang tersangka berinisial SK bin Karwan (alm), (49) asal Dusun Ploso Genuk, Desa Ploso, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, diamankan anggota unit Resmob II Sat Reskrim Polres Jombang.

Tersangka SK bin Karwan, diamankan anggota unit Resmob II Sat Reskrim Polres Jombang di Dusun Nglerep, Desa kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, pada hari Jumat, (25/10/2019). Sekira pukul 23.00 wib. Peristiwa ini berawal sekitar pukul 07.00 wib, di dalam rumah percetakan Lila, Jalan Laksda Adi Sucipto, Rt/Rw. 001/002, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang diduga terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Pelaku pencurian

Bermula dari karyawan Mohammad Efendi datang dan bekerja di percetakan untuk mengecat tembok dengan membuka pintu masuk percetakan, ketika masuk ke dalam ruang tempat mesin percetakan, Mohammad Efendi melihat mesin percetakan tersebut tidak ada di tempatnya. Setelah di cari didalam ruangan, ternyata ada penutup mesin percetakan tersebut juga hilang, serta satu buah lap top merk ACER beserta printernya merk EPSON yang ada di meja juga lenyap atau hilang.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian -+ Rp.30.000.000 (tiga puluh juta rupiah), seseketika itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jombang, Polres Jombang guna proses lebih lanjut. Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP. Azi Pratas Guspitu, S.H, S.I.K dalam keterangannya mengatakan,” menindak lanjuti laporan tentang pencurian tersebut, anggota Resmob unit II Polres Jombang melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di Dusun Nglerep, Desa kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang dan pada hari Jumat, (25/10/2019) jam 23 .00 wib, anggota Resmob Polres Jombang unit II berhasil menangkap pelaku yang saat itu akan pulang ke rumah. Masih dari Kasat “Modus pelaku masuk kerumah/tempat usaha percetakan korban, dengan cara menggunakan kunci pintu yang sebelumnya telah di curi. Kemudian tersangka, dan barang bukti berupa : 1 (satu) unit mesin cetak off set (mesin cetak toko) type 820, 1 (satu) unit printer merk Epson type L120 dan 1 (satu) unit Lap Top merk Accer 14′ dibawa ke Polres Jombang. Guna proses lebih lanjut, atas kejadian ini terduga dijerat dalam Pasal 363 KUHP, pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun,” Pungkas AKP. Azi Pratas Guspitu, S.H, S.I.K.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan