Satbinmas polres ponorogo dukung kegiatan tmmd 106 kodim 0802

  • Whatsapp

Ponorogo,TKTNEWS.net- Pembangunan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo berupa fisik maupun non fisik. Kegiatan non fisik dilaksanakan dengan melaksanakan pembangunan sumber daya manusia dalam berbagai sektot.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, didukung oleh Satbinmas Polres Ponorogo, Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802 menggelar penyuluhan hukum kepada ratusan siswa siswi SMAN 1 Sooko bertempat di sekolah tersebut, Sabtu (26/10/2019). Aiptu Tony Girindra bersama dua anggota Satbinmas Polres Ponorogo yang ditugaskan untuk mendukung kegiatan ini menyapa ratusan generasi muda di wilayah Desa Sooko lokasi sasaran TMMD ke 106 untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hukum terutama dalam pemggunaan media sosial.

Dalam penyampaian materi Aiptu Tony Girindra menuturkan bahwa, “Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kita alami haruslah kita barengi dengan pemahaman dan pengetahuan hukum yang bersinggungan dengan teknologi yang ada. Khususnya untuk penggunaan media sosial melalui perangkat cellular yang dimiliki oleh hampir seluruh generasi muda ini membutuhkan perhatian serius dari kita semua

.” “Secara fisik penggunaan cellular yang berlebihan dan tanpa kendali dapat mengakibatkan penurunan nilai kesehatan, sedangkan secara psikologi dapat mengakibatkan invidualisme dan pengaruh bagi masyarakat umum, penggunaan media sosial melalui gadged dapat berakibat fatal bila terjadi penyebaran konten-konten hoax. Untuk itu pelunya para siswa-siswi SMAN 1 Sooko memiliki kontrol pribadi yang baik, sehingga dampak-dampak pribadi dan hukum dapat dihindari bagi pengguna gadged ini,” lanjutnya.

Penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 106 didukung Satbinmas Polres Ponorogo berlangsung komunikatif, edukatif dan mudah diterima oleh ratusan gemerasi muda Desa Sooko yang hadir pagi ini.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan