Kearifan lokal seni reyog singo joyo di pentaskan

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net Paguyuban seni Reyog Singo Joyo Desa Sahang Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur Dengan penuh semangatnya kelompok kesenian paguyuban seni reyog Singo Joyo telah mendapatkan bantuan dari Kemensos Kementerian Sosial atau dinas sosial pemerintah pusat yang sumber dananya dari APBN sebesar Rp.50.000.000.pada tahun anggaran 2018- 2019.

Kini sudah bisa di nikmati oleh masyarakat, yang merupakan kearifan lokal ,yakni bantuan dana tersebut di belanjakan sesuai dengan kebutuhan pengajuan kelompok paguyuban seni reyog Singo Joyo. Di antaranya yaitu di belanjakan 2 paket dadak merak dan pakaian ,juga kendang dan yang beberapa hari yang lalu reyog Singo Joyo ini sudah di pentaskan di halaman rumah warga setempat.

Sukardi ketua paguyuban kesenian Reyog Singo Joyo,Dan semua pengurus dan seluruh anggota mengucapkan terimakasih pada pemerintah yang terkait ,atas kucuran bantuan dana pada kelompok paguyuban kesenian reyog Singo Joyo,hal ini merupakan sebuah wacana kearifan lokal .

Dengan berbudaya ini kita bisa bersinergig dengan masyarakat,yang bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat.untuk itu dengan adanya kesenian reyog ini bekerja sama dengan kompak guyub rukun menciptakan suasana aman dan nyaman

Pengurus Reyog Singo Joyo

Dengan harapan kepada kelompok kesenian ini untuk memelihara kesenianya,dan supaya di tingkatkan kekompakan dan persatuan dan kesatuan guna menciptakan suasana masyarakat kondusif.

Kepala desa Slamet menambahkan Selain itu kelompok kesenian singo joyo ini berupaya untuk menguri nguri budaya dan kelestarian kesenian reyog di kabupaten Ponorogo juga seni reyog singo joyo di wilayah desa Sahang kecamatan Ngebel kususnya ,dan juga mendukung program bapak bupati ,menuju Ponorogo berbudaya dan religus.(end)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan