Hari jadi Jawa Timur desa karangan gelar wayang kulit

  • Whatsapp

Ponorogo -TKTNEWS.net Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur,masyarakat dan pemerintah kabupaten ponorogo,adakan pagelaran wayang kulit,yang mewakili adalah pemerintah Desa Karangan kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Pelaksanaan Pagelaran wayang kulit di laksanakan Rabu 30 Oktober 2019 malam kamis ,bertempat dihalaman SDN Karangan sebelah utaranya balai Desa,juga di adakan basar atau pameran UMKM karya kerajinan masyarakat desa Karangan, dan kreasi dan inovasi masyarakat dan pemerintah desa karangan ,Kecamatan Badegan,Kabupaten Ponorogo,jawa Timur.

Pagelaran wayang kulit ini di hadiri oleh sekda ponorogo Agus Pramono,dan jajaranya, muspika Kecamatan setempat ,seluruh perangkat desa ,lembaga Desa BPD,tokoh masyarakat,juga tampak hadir beberapa kepala desa tetangga.

Sebelum di mulai Pagelaran wayang kulit , di adakan susunan acara ,pertama doa,sambutan kepala Desa,dan sambutan pemerintah daerah yang di wakili oleh sekda.dan berlangsung penyerahan wayang kulit gunungan oleh sekda Agus Pramono kepada dalang KI Setyo Laksono Putra dengan mengambil cerita” LAHIRE SRI SADANA””dan di meriahkan oleh pelawak kondang Jo Klitik dan Jo kluthuk.

Pantauan tktnews.net animo masyarakat untuk menontonya luar biasa memadati halaman sekolah dasar, dengan suasana nyaman dan kondusif. Kepala Desa Pujianto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pemerintah daerah sekda dan rombongan dan ucapan terimakasih atas untuk berkenan hadir di giat acara peringatan hari jadi Provinsi jatim yang ke 74.dan juga ucapan terimakasih pula pada seluruh masyarakat ,dan lembaga desa karangan yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan ini ,sehingga bisa berjalan dengan lancar .

Dalam hal ini kepala desa juga berharap pada pemerintah daerah untuk bisa membantu pembangunan GOR gedung olah raga ,dan nantinya juga bisa di jadikan gedung serba guna ,bisa untuk akses menambah penghasilan,juga bisa di manfatkan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Dan selanjutnya di mulainya pentas pagelaran wayang kulit semalam suntuk .masyarakat terkesan tampak antusias untuk menontonya.(end)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan