Program Dana Desa Bondrang Respon Masyarakat positif Dan Luar Biasa

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net- Program dana desa yang di alokasikan di desa Bondrang Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur ,Sangat bermanfaat ,dan benar benar bisa di rasakan oleh,masyarakat.

Pasalnya dengan jumlah dana desa tahun 2019 sejumlah Rp 816..348.000 lebih ini di gunakan untuk pembangunan pengaspalan jalan , dukuh jotangab, dukuh aspal jalan,telpotdujuh ngluweng,plat beton dukuh jotangsn plat beton dukuh ngluweng sakuran air dukuh tengah,tslut jalan dukuh petak.,dan juga pembangunan pengaspalan jalan.

Selain itu dana desa di gunakan untuk pembinaan masyarakat,pemberdayaan,di bidang pemerintah desa,dan lain sebagainya

Dalam penggunaan dana desa ini di desa Bondrang kecamatan Sawoo memilih prioritaskan giat pembangunan inprastruktur, jalan desa dsn pemeliharaan jalan di antaranya proyek yang di maksud adalah dengan berbagai jenis pembangunan .ada talut ada saluran ,adapun prnggunaan non fisik adalah untuk pemberdayaan posyandu ,pelatihan pembuatan pakan tetnak fermentasi unyuk krlompok ternak.masyarakat,pembinaan kemasyarakatan ,ada penanggulangan bencana dan lain sebagainya.

Jadi sangat membantu masyarakat ,program dana desa ini,kususnya di desa kecamatan Bondrang ini , dana desa tepat sasaran,dan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Pj kades Drs.Sugito,MM menyampaikan pelaksanaan progam dana desa tahun 2019. Sesuai hasil musdes dsn juga untuk pengerjaan nya adalah masyarakat setempat, yang berketempatan lokasi proyek.Ini desa Bondrang mentargetkan pembangunan yang sifatnya inprastruktur pedesaan ,untuk sarana dan prasarana , transportasi jalan sehingga aktivitas masyarakat mau kemana aja lancar tidak terhambat dengan jalan yang kondisinya tidak layak di lewati ungkapnya.untuk pemberdayaan masyarakat juga ada pos untuk di gunakan dan lain sebagainya.guna memenuhi sarana dan prasarana ,masyarakat desa Bondrang juga pemerintah desa.

Selain itu kepala desa melalui sekdes Agus Triyono SE mengucapkan terimakasih pada pemerintah yang terkait yang memperhatikan sekaligus memberikan program dana desa,ke desa kami,semoga bisa lebih maju untuk pembangunan,dan berharap,adanya dana desa ini bisa mensejahterakan masyarakat.

Hal semacam ini pemerintah benar 2 memperhatikan apa yang di butuhkan masyarakat dan mana yang lebih bermanfaat,yang pada akhirnya pemerintah desa musyawarah dengan lembaga desa dan masyarakat,untuk mengelola dana desa tersebut.

Pj kepala desa Drs.Sugito MM berharap pada masyarakat setelah ada pembangunan agar masyarakat untuk memeliharanya dengan baik.

Dan masyarakat bisa memanfaatkan dengan yang sebaik baiknya,dan adanya dana desa ini tahun depan bisa di ginakan untuk pengembangan UMKM guna meningkatkan kesejahteraan , ini lebih maju menuju ponorogo berbudaya dan religius.(end))

Pos terkait

Tinggalkan Balasan