Melalui Program Forum Silaturahmi Kamtibmas, Polres Situbondo Ajak Masyarakat Antar Umat Beragama Jaga Kerukunan.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resort (Polres) Situbondo menggelar Forum Silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Situbondo. Minggu (3/11/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP H Sugiono SH dengan menyasar tempat ibadah seperti masjid dan gereja yang ada di wilayah Situbondo. Seperti halnya di Masjid Besar Nurul Abror Kecamatan Panarukan dan Gereja Bethel Indonesia jalan PB. Sudirman Situbondo.

” Kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan dan silaturahmi dengan masyarakat atau kelompok masyarakat, “ucap AKP H Sugiono SH selaku Kasat Binmas Polres Situbondo.

Lebih lanjut H Sugiono menerangkan, bahwa Satbinmas bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat, pemberdayaan Perpolisian Masyarakat (Polmas).

” Melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk-bentuk pengamanan swakarsa (pam swakarsa), Kepolisian Khusus (Polsus), serta kegiatan kerja sama dengan elemen masyarakat, “terang Perwira yang pernah menjabat Kapolsek Asembagus itu.

Dikatakan AKP H Sugiono, bahwa forum silaturahmi kamtibmas dilaksanakan dalam upaya membangun semangat kebersamaan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta upaya mengajak masyarakat menangkal paham radikalisme dengan memberikan pemahaman agar tidak timbul persepsi yang keliru dalam mengartikannya.

“ Kami berharap di wilayah Kabupaten Situbondo tetap tercipta rasa aman, damai, serta rukun antar umat beragama dan tidak mudah terpengaruh terhadap informasi hoax, isu sara ataupun provokatif yang dapat menimbulkan perpecahan, “ kata AKP H Sugiono.

Selain itu, Kasat Binmas juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Situbondo selama ini terjalin kerukunan antar umat beragama yang sangat baik, saling menghormati dan bekerja sama dalam beberapa kegiatan untuk mendukung situasi kamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Situbondo. 

” Kami apresiasi kepada seluruh masyarakat Situbondo yang telah menjalin kerukunan antar umat beragama yang sangat baik, saling menghormati dan saling berkomunikasi serta bekerjasama dengan kompak, “pungkasnya. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan