Sampah Medis Ditemukan Berserakan Di Jalur Pantura Kawasan Hutan Taman Nasional Baluran Situbondo

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Lagi-lagi ditemukan sampah medis berserakan di jalan Pantura area hutan Taman Nasional Baluran Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 18.30 WIB. 

Kali ini ditemukan berserakan di pantura kawasan hutan Taman Nasional Baluran Situbondo tepatnya di KM 232. Ke arah Surabaya. Informasi ditemukannya sampah medis yang berserakan pertama kali berasal dari postingan pada group WhatsApp kelompok warga di Dusun Sidomulyo, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih.

Kemudian langsung ditindak lanjuti oleh Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Kecamatan Banyuputih Muklis Maulana yang mendatangi lokasi. Dan melaporkannya ke Mapolsek serta petugas Puskesmas Banyuputih. 

Sampah medis ditemukan berserakan dan terbungkus plastik, ratusan jarum suntik, botol bekas obat, kalender, tiga keping CD,  dan bebepa keping obat obatan yang masih utuh. Dipinggir jalan pantura TN Baluran Situbondo yang tidak jauh dari pemukiman warga. 

Diketahui penemuan Sampah Medis yang berserakan sudah ketiga kalinya di Kecamatan Banyuputih, masing masing hutan kecil Desa Banyuputih, dibawah jembatan Curahtemu Desa Sumberanyar dan malam ini ditemukan berserakan dipinggir jalan pantura area hutan Taman Nasional Baluran Situbondo.

Kapolsek Banyuputih AKP Didik Rudianto SH saat dikonfirmasi Wartawan Media online ini membenarkan, adanya sampah medis yang ada di sekitar jalan pantura hutan TN Baluran Situbondo Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

” Saat ini anggota polsek bersama tim dari Puskesmas Banyuputih, sudah mendatangi lokasi untuk membersikan lokasi tersebut, Untuk mengungkap kasus limbah medis tersebut. Kami polsek Banyuputih butuh informasi yang seluas luasnya dari masyarakat, ” kata Kapolsek Banyuputih (Tik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan