Bupati H Dadang Wigiarto SH mengikuti Exhibition, Evaluation dan presidential lecture Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2019 dan menerima penghargaan Smart City.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH mengikuti Exhibition, Evaluation dan presidential lecture Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2019 di Balai Sudirman Jakarta.

Pada kegiatan tersebut di hari pertama, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH memaparkan konsep, masterplan dan quickwin Smart City Kabupaten Situbondo di hadapan para evaluator. 

Ada 18 sasaran dalam 6 pilar Smart dan 3 quickwin smartcity Situbondo, yaitu Simpel Puter (sistem pelayanan publik terpadu), Kobessa (ekonomi kebersamaan) dan Smangat (smart mangrove terpadu).

Kemudian pada hari kedua, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH menerima penghargaan Smart City langsung dari Menteri Kominfo Republik Indonesia (RI).

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH mengatakan, Situbondo berkomitmen untuk mengimplementasikan Smart City dengan tujuan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat.

” Untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, kami atasnama Pemerintah Kabupaten Situbondo berkomitmen untuk mengimplementasikan Smart City yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan menggunakan kota pintar untuk menuju jalan cerdas menuju Kabupaten Situbondo Gemilang, ” demikian disampaikan Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH usai memaparkan kemajuan kota pintar Kabupaten Situbondo di lima orang tim Evaluasi Kota Pintar Nusantara di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Bupati H Dadang Wigiarto berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Dan menurutnya, regulasinya harus diatur karena data negara juga harus dilindungi. 

” Tidak boleh semua orang bisa mengakses, kota pintar ini bisa bebas, tapi harus terukur, ” lanjutnya.
Dalam pameran yang diselenggarakan selama tiga hari pada 4-6 November 2019 itu, sebanyak 75 kabupaten / kota yang tergabung dalam Gerakan 100 Kota Cerdas Indonesia hadir memamerkan inovasi dari masing-masing daerah.

” Kami membangun kota pintar dalam rangka mewujudkan Visi Misi Bupati Situbondo agar segera terwujud melalui cara yang cerdas, ” imbuh Kepala Dinas Kominfosan Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro,S.Sos,.M.Si di sela-sela acara Expo Smart City. Saat dihubungi Wartawan Media online ini melalui WhatsAppnya. Rabu (6/11/2019) siang.

Ada enam bidang yang mewujudkan kota pintar di Kabupaten Situbondo, yaitu Pemerintahan Cerdas, Pencitraan Cerdas, Hidup Cerdas, Masyarakat Cerdas, Ekonomi Cerdas dan Lingkungan Cerdas. 

” Tujuan akhirnya adalah meningkatkan pelayanan pada masyarakat agar lebih mudah, murah dan cepat, ” pungkasnya. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan