Kapolres Situbondo Pimpin Latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru 2019

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH didampingi Kabag Ops Kompol Hermanto SH memimpin latihan Pra Operasi Bina Waspada Semeru Tahun 2019, yang bertempat di ruang Tribrata Polres Situbondo, Kamis (7/11/2019).

Dalam kegiatan Latpra ops tersebut diikuti oleh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan anggota yang terlibat dalam Satgas Operasi Bina Waspada Semeru 2019 sekitar 100 personil.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono menyampaikan, operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dimana ujung Satbinmas dan Bhabinkamtibmas untuk aktif sosialisasi kepada masyarakat.

” Khususnya terkait bahaya radikalisme atau anti Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, “tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Awan menekankan bahwa operasi ini sebagai langkah awal cipta kondisi kamtibmas yang Kondusif menjelang natal dan tahun baru serta mengantisipasi adanya aksi kelompok radikal atau terorisme.

” Kami mengajak masyarakat ikut aktif menjaga kamtibmas serta memberikan informasi sekecil apapun apabila mengetahui dan menemui atau mendengar sesuatu hal yang berhubungan dengan radikalisme ataupun anti Pancasila, “pungkasnya.

Setelah arahan dari Kapolres, dilanjutkan paparan teknis dan tugas masing-masing Satgas dalam Operasi oleh Kabag Ops.

Operasi Bina Waspada Semeru Tahun 2019 akan digelar selama 15 hari dimulai tanggal 8 s/d 22 November 2019. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan