Pasca Kejadian di Polrestabes Medan, Penjagaan di Mapolres Situbondo Lebih Diperketat.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Pasca terjadinya ledakan di Polrestabes Medan, Sejumlah Polisi bersenjata laras panjang serta menggunakan metal detektor menjaga portal pintu masuk dan memeriksa setiap pengunjung dan kendaraan yang akan memasuki Mapolres Situbondo, Rabu (13/11/2019) siang.

Pengamatan Wartawan TKTNEWS.net di Mapolres Situbondo, selain personil penjagaan, satuan Sabhara juga menyiagakan dua personil menggunakan rompi anti peluru dan bersenjata lengkap berjaga di pintu gerbang Mapolres Situbondo. 

Personil tersebut melakukan pemeriksaan sangat ketat terhadap siapa saja yang ingin masuk ke Mapolres Situbondo seperti meminta melepas jaket dan tas di luar pintu masuk, membuka jok sepeda motor dan memeriksa setiap kendaraan roda empat.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu H Nuri saat ditemui Wartawan Media online ini menyampaikan, penjagaan dipintu masuk Mapolres Situbondo setiap hari sudah rutin dilakukan pemeriksaan identitas, jadi bukan hanya kali ini saja. Namun pasca kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan maka di pintu masuk dilakukan pemeriksaan lebih ketat lagi.

Iptu H Nuri juga menghimbau, jika masyarakat Situbondo tidak perlu resah apalagi ketakutan dengan adanya teror tersebut. Kata dia, tindakan ini dilakukan untuk keamanan baik anggota Polri maupun masyarakat yang mendatangi kantor Polres Situbondo.

“ Masyarakat tidak perlu resah dan takut atas kejadian teror di Medan. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan atau menginformasikan apabila melihat suatu hal yang mencurigakan, ” jelasnya

Lebih lanjut ditegaskan mantan Kapolsek Sumbermalang itu, Polres Situbondo juga mengharapkan dukungan masyarakat.

” Apabila melihat atau mengetahui suatu hal yang mencurigakan, maka bisa menghubungi petugas piket Polres melalui Command Center di nomor 0813-3155-6110, “pungkasnya. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan