BANGUNAN MANGKRAK DINAS LINGKUNGAN HIDUP DIAM DAN TUTUP MATA

  • Whatsapp

JOMBANG TKTNEWS net. – Mangkraknya bangunan bank sampah di Mojowarno senilai Rp 196.810.000 (Seratus sembilan puluh enam juta , delapan ratus sepuluh ribu rupiah) Dinas lingkungan hidup kabupaten jombang semestinya tidak bisa tinggal diam karena sebagai Leading sektor dari kegiatan tersebut, apalagi diduga keras tidak sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan .


Kegiatan ini seharusnya bisa sebagai pemberdayaan masyarakat setempat justru menguntungkan salah satu oknum pemborong , lebih parahnya lagi Ketua Bank sampah Desa Mojowarno sebagai penerima program saat pertama kali dikonfirmasi merasa benar dan berjanji akan rundingan dengan semua tim namun tanpa ujung pangkalnya setelah itu justru akun WhatsApp diblokir.


Hal demikian tersebut terlihat bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung bank sampah didusun Sidoluwih yang lebih dikenal dengan sebutan bulakkunci Desa Mojowarno Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang ini .


Menurut tokoh masyarakat yang tidak diragukan menyampaikan pada wartawan melalui telepon selulernya,” Memang benar bahwa pekerjaan pembangunan Bank sampah ini diborong oleh Rekanan dari luar Kecamatan Mojowarno , dan semenjak diberitakan semakin banyak yang ngawasi ,” Ungkapnya.


Sementara Ketua KSM Bank’sampah Makmur Karya Mandiri Desa Mojowarno Desy Wulandari (13/11/2019) dan Pemborong/Rekanan ,saat akan dikonfirmasi kesekian kalinya terkait hal ini tidak berada di lokasi dan kondisi bangunan tetap masih semrawut dan tidak ada satupun pekerja di lokasi bangunan.


Sampai berita lanjutan ditulis Kepala Desa Mojowarno dan Kepala bidang kebersihan Kabupaten Jombang belum angkat bicara soal permasalahan yang terjadi , harapan besar Dinas terkait serta penegak hukum ambil sikap.(Tim &Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan