Begini Semarak Pentas 9 Dalang Hari Wayang di Badegan

  • Whatsapp

Hari Jadi Desa Watubonang Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur Dan Hari Wayang Sedunia telah di gelar dan di rayakan oleh 9 dalang muda dari ponorogo.

Pagelaran wayang kulit ini di gelar pada hari sabtu 9 Nopember malam minggu 10 nopember 2019 di lapangan  Desa Watubonang.

Sebelum di mulai pagelaran wayang kulit, untuk menyemarakan suasana telah di adakan pentas seni Reyog Singo yudha ,dengan puluhan jatil dan bujang ganong,juga dipentaskan di lapangan,masyarakat tumplek blek ,dengan antusias ,untuk menyaksikan.

Dan selain untuk menyemakan ,hari jadi ,juga untuk melaksanakan program bupati ,untuk pentas reyog seluruh desa se kabupaten ponorogo,kebetulan desa watubonang sekalian adakan pentas kesenian Reyog.

Adapun untuk pagelaran wayang kulit ini di hadiri oleh ,tokoh masyarakat dan seluruh mantan kepala desa Watubonang perangkat desa dan ,lembaga desa,BPD,dan Muspika setempat dan jajaran nya.

Pentas wayang kulit di mulai pada pukul 22.dengan penyerahan simbol pagelaran wayang di mulai ,di serahkan oleh mantan kepala desa yang lalu kepada salah satu dalang dari jumlah 9 dalang muda , yang awal mulai pentas.

Pagelaran wayang kulit 9 dalang muda dengan mengambil cerita Banjaran Bimo .

Kepala Desa  Watubonang Sartono  menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya,pada masyarakat, yang  mendukung dan atas  terselenggaranya ,kegiatan peringatan hari jadi Desa Watubonang dan hari wayang sedunia.Dan ucapan terimakasih,pada masyarakat.

Pantauan TKTnews net  kegiatan  peringatan hari jadi dan hari wayang kulit sedunia,berjalan dengan baik dan lancar.(Dari Ponorogo ,Ongky TKTnews.tv mengabarkan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan