Pasiops Kodim Ponorogo: Latihan Dasar Kepemimpinan Sarana Membentuk Sikap dan Mental Siswa

  • Whatsapp

Ponorogo,- Kodim 0802/Ponorogo hari ini membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Ponorogo bertempat di Aula Serba Guna Kodim 0802/Ponorogo, Jumat (15/11/2019).
Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamaludin saat mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo pada pembukaan latihan menyampaikan bahwa kegiatan dimaksud untuk membentuk sikap dan mental para siswa-siswi MTS Negeri 2 Ponorogo agar mempunyai jiwa korsa yang kuat.


“ Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan membentuk sikap dan mental adik-adik semua agar terus tumbuh jiwa korsa yang kokoh kuat, mempunyai rasa tanggung jawab dan berdisiplin tinggi. Untuk itu, agar ilmu yang diberikan nanti bisa diterima dan dipahami, ikuti semua kegiatan latihan dengan penuh semangat dan serius, perhatikan dan laksanakan semua materi yang disampaikan oleh pembina “ kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo kepada para sisiwa-siswi MTS Negeri 2 Ponorogo.
Sementara Ibu Sri Hidayah yang mewakili Kepala MTS Negeri 2 Ponorogo juga menyampaikan bahwa dengan diikutkannya siswa-siswi pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan, diharapkan bisa terbentuk dan tumbuh jiwa disiplin tinggi.


“ Dalam kehidupan sehari-hari, disiplin itu menjadi kunci sukses bagi kami. Sehingga apabila anak-anak kita latih berdisiplin, dimanapun dan dalam keadaan bagaimanapun dia akan selalu berbuat disiplin, “ kata Ibu Sri kepada Media Center 0802.


Kegiatan latihan dasar kepemimpinan kepada para siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Ponorogo dengan jumlah 40 siswa tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan materi latihan yaitu: Wawasan Kebangsaan (wasbang), Keterampilan berkomunikasi, Penyuluhan Narkoba, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Binsuh, Diskusi serta Outbond.(MdC0802)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan