Pembangunan Desa Nongkodono Di Kebut

  • Whatsapp

pembangunan ruko pasar Nongkodono

Ponorogo ,TKTNEWS.net,Pembangunan di desa Nongkodono yang sumber dananya dari APBN yaitu program dana desa,juga pembangunan yang sumber dananya dari program BKKD APBD daerah maupun pemerintah Provinsi ,maupun dari PAD desa ,adapun jenis pembangunan adalah ,ada pembangunan saluran air ,talut, ada pembangunan pasar, dan juga pembangunan Gapuro.

Masyarakat antusias untuk giat membangan dengan anggaran dana tersebut di Tahun 2019.

Dengan adanya BKKD yang di alokasikan untuk desa Nongkodono ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa Nongkodono dan tepat sasaran yaitu untuk pembangunan Gapuro masuk desa Nongkodono dengan anggaran berjumlah Rp 100.000.000.

Sedangkan anggaran Dana Desa di Desa Nongkodono tahun 2019 berjumlah Rp 764.765.000 yang sesuai APBdes Desa sudah terperinci penggunaan -nya,baik untuk bidang pembangunan Fisik maupun non fisik.

Program dana Desa yang di alokasikan di desa Nongkodono Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo Jawa Timur ,Sangat bermanfaat ,dan benar – benar bisa di rasakan oleh,masyarakat.

Pasalnya dengan anggaran jumlah dana desa tahun 2019 di gunakan untuk di bidang pembangunan Desa , dan juga di gunakan di bidang pemberdayaan masyarakat .

pembangunan Gapuro

Selain itu dana desa di gunakan di bidang pemberdayaan masyarakat ,pembinaan masyarakat,pembangunan desa,dan masih banyak penggunaanya sesuai APBdes .

Dalam penggunaan dana desa ini di desa Nongkodono memilih prioritaskan giat pembangunan inprastruktur pedesaan.

adanya semua program untuk pembangunan baik dana Desa maupun BKKD di Desa Nongkodono ini sangat membantu masyarakat ,dan tepat sasaran,dan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Kepala desa Jemadi menyampaikan untuk pelaksanaan progam dana desa maupun BKKD di tahun 2019. Sesuai hasil musdus maupun musdes, dan juga untuk pengerjaan nya adalah masyarakat setempat, yang berketempatan lokasi proyek.

Dan untuk pelaksananaan Pembangunan ,untuk pekerjanya adalah masyarakat setempat yang berketempatan lokasi proyek .dah juga memprioritaskan inprastruktur pedesaan ,untuk sarana dan prasarana ,
,masyarakat desa juga pemerintah Desa.

Selain itu Kepala Desa mengucapkan terimakasih pada pemerintah yang terkait yang memperhatikan sekaligus memberikan program dana desa,ke Desa kami,semoga bisa lebih maju untuk pembangunan,dan berharap,adanya dana Desa ini bisa mensejahterakan masyarakat.

Hal ini pemerintah benar – benar memperhatikan apa yang di butuhkan masyarakat dan mana yang lebih bermanfaat,yang pada akhirnya pemerintah desa musyawarah dengan lembaga desa dan masyarakat,untuk mengelola dana desa tersebut.

Kepala Desa Jemadi berharap pada masyarakat setelah ada pembangunan agar masyarakat untuk memeliharanya dengan baik.

Dan masyarakat bisa memanfaatkan dengan yang sebaik baiknya, dan karena semua program ini sangat membantu dan bermanfaat pada masyarakat , untuk itu kami berharap bisa berkelanjutan.adanya dana desa ini , dan anggaran tahun depan bisa bertambah guna untuk pembangunan bisa merata, dan bisa di gunakan untuk pembangunan inprastruktur juga untuk pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan , ini lebih maju menuju ponorogo berbudaya dan religius.(end))

Pos terkait

Tinggalkan Balasan