Masyarakat Dukuh Krajan Desa Singkil Kecamatan Balong Berharap Adanya Bantuan Pembangunan Talut,dan saluran Air

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net ,Masyarakat dukuh Krajan RT 01 RW 01 Desa Singkil Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Jawa Timur sangat berharap untuk bantuan bangunan saluran air untuk irigasi pengairan areal persawahan,dan juga talut nya sepanjang kurang lebih ada 4 km.

Guna untuk mencukupi kebutuhan air areal persawahan masyarakat petani , pasalnya 80 persen masyarakat desa singkil adalah petani.

Untuk itu masyarakat desa singkil mohon dengan sangat kepada Pemerintah yang terkait untuk di bantu fasilitas saluran air dan pembangunan talut,agar keluhan masyarakat selama ini dengan kesulitan air untuk Masyarakat Dukuh Krajan Desa Singkil Berharap Adanya Bantuan pembangunan Talut dan saluran air bisa terealisasi.

Kepala desa Arifien Mujahiddien menjelaskan sebenarnya sudah ada saluran irigasi milik Das Solo ,kelewatan pengairan dari Ngampel yang merupkan sungai das solo itu,namun tidak tertata dana masyarakat tidak bisa menggunakan nya.karena menemui saluran buntu dan tidak bisa mengakses ke persawahan masyarakat.

Dengan demikian harapan pemerintah Desa dan masyarakat untuk di bantu pembangunan fasilitas saluran air dan talutny,sehingg nantinya sangat menunjang juga untuk produktif hasil tani meningkat dan juga perekonomian nya.

Jadi kami dengan sangat atas nama Pemerintah Desa Dan masyarakat sangat berharap adanya bantuan pada Pemerintah yang berkaitan untuk memperhatikan dan sekaligus memberi kecuran bantuan dananya untuk membangun ,pungkasnya.(End)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan